Sukses


Anak Jacksen Tiago Bingung Dukung Persebaya atau Persipura

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, tidak datang sendirian saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Dia mengajak serta putranya, Hugo Samir, untuk menyaksikan duel pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019) malam.

Hugo yang datang sebagai penonton baru muncul saat pertandingan usai. Duel tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk Persebaya dan gol dicetak Irfan Jaya. Remaja berusia 14 tahun itu ikut dengan Jacksen yang menyanyikan Song for Pride di setelah pertandingan.

Hugo kini berdomisili di Surabaya, tinggal bersama ibunya, Nadirah Tiago yang asli Surabaya. Sebagai putra Surabaya, dia ingin mendukung Persebaya. Di sisi lain, dia juga mempertimbangkan sang ayah yang menjadi pelatih Persipura.

Dia sempat ragu saat ingin merayakan lahirnya gol Persebaya. “Penginnya dukung Persebaya, tapi Papa kan sekarang di Persipura. Mau merayakan gol tadi juga sungkan. Saya respek sama papa,” kata Hugo setelah pertandingan.

Jacksen Tiago merupakan legenda hidup Persebaya. Pria asal Brasil itu tercatat telah mempersembahkan gelar juara buat Bajul Ijo sebagai pemain dan pelatih. Hal itu juga yang melatarbelakangi Hugo mendukung Persebaya.

“Jiwa saya tentu Persebaya Surabaya. Saya beberapa hafal lagu-lagu Persebaya,” imbuh Hugo.

 

 

2 dari 2 halaman

Ingin Berseragam Persebaya

Hugo tercatat pernah membela Persebaya. Tapi, tim yang dibelanya tentu kelompok usia. Musim lalu, dia menjadi bagian Karanggayam FC yang tak lain merupakan Persebaya U-13 di Piala Menpora.

Kini, di usianya yang sudah menginjak 14 tahun, Hugo masuk dalam skuat Barito Putera U-16 di Eli Pro Academy U-16 2019. Saat dirinya bergabung tim itu, kebetulan Jacksen menjadi pelatih kepala Barito Putera.

Huga merasa sangat takjub dengan dukungan yang diberikan oleh Bonek kepada Persebaya di laga ini. Dia memendam keinginan bisa berseragam Persebaya di level senior nanti.

“Pasti, saya ada keinginan membela tim ini. Rasanya ingin nanti kalau besar ingin melanjutkan karier Papa di sini,” ucapnya.

Video Populer

Foto Populer