Sukses


Yunan Helmi Acungi Jempol Perjuangan Pemain Barito Putera Menekuk Persib

Bola.com, Martapura - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengacungi jempol untuk perjuangan yang ditunjukkan anak asuhannya dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 menjamu Persib Bandung, Minggu (4/8/2019).

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, ini Barito Putera menang 1-0 lewat gol Ady Setiawan.

"Ini hasil yang sangat luar biasa. Pemain juga patut dapat acungan jempol. Mereka tanpa lelah dan tak putus asa untuk terus berusaha mencetak gol. Alhamdulillah, keputusan saya mengganti pemain, tepat," kata Yunan Helmi.

Ady Setiawan memang masuk sebagai pemain pengganti. Tandukan yang dipantulkan ke tanah oleh mantan gelandang Martapura FC ini mengecoh kiper kawakan milik Persib, I Made Wirawan. Gol tersebut berawal dari tendangan Ferdiansyah yang masuk menggantikan Evan Dimas pada menit ke-90. 

Gol semata wayang ini sangat spesial karena terjadi pada akhir injury time yang diberikan wasit Nuzur Fadillah. Ady Setiawan bahkan sampai menangis karena terharu gol, tunggalnya bisa memenangkan Laskar Antasari. 

Apalagi selama ini Barito Putera sangat sulit meraih poin absolut, baik kandang maupun tandang. Tak heran Yunan Helmi sangat bersyukur karena keputusannya memasukkan Ferdiansyah berbuah kemenangan. 

Kemenangan ini sesuai harapan Yunan Helmi, yang jeli menurunkan skuat terbaik di saat kondisi semua pemain Barito Putera bugar.

Video Populer

Foto Populer