Sukses


Lolos ke Semifinal Piala AFF U-15 2019, Timnas Vietnam U-15 Dapat Bonus Rp122 Juta

Bola.com, Chonburi - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengapresiasi perjuangan pemain Timnas Vietnam U-15 yang saat ini sedang tampil di Piala AFF U-15 2019 di Chonburi, Thailand.

Timnas Vietnam U-15 memastikan satu tiket tampil di semifinaal semifinal Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Timor Leste 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup A, Minggu (4/8/2019).

Hasil itu membuat Timor Leste patah hati. Pasalnya, sejak matchday pertama hingga keempat, Timor Leste selalu menduduki puncak klasemen sementara Grup A. Namun, satu kekalahan di pertandingan terakhir, matchday kelima, membuat Timor Leste terpental.

VFF lantas memberikan bonus kepada pemain dan jajaran tim pelatih Timnas Vietnam U-15  atas keberhasilan menembus semifinal Piala AFF U-15 2019.

Kendati turnamen ini masih berkategori usia muda, di mana prestasi maupun uang bukan hal utama, VFF tetap merasa pemberian bonus sebagai satu di antara wujud apresiasi atas apa yang telah diberikan pemain di lapangan.

"Setelah pertandingan melawan Timor Leste, jajaran Standing Comittee VFF memutuskan memberikan hadiah kepada tim berupa uang 200 juta dong (Rp122,8 juta). Semoga dengan ini semangat tim makin tinggi dan mendapatkan hasil positif dalam pertandingan selanjutnya," demikian penyataan VFF seperti dilansir dari situs resmi VFF.

 

 

2 dari 2 halaman

Menunggu Lawan

Timnas Vietnam U-15 melaju ke semifinal dengan status sebagai runner-up Grup A dengan koleksi poin 12, berselisih satu poin dari Timnas Indonesia U-15 yang berada di puncak klasemen.

Sama halnya Indonesia, Vietnam masih akan menunggu lawan di semifinal, antara Malaysia atau Thailand. Kedua tim bertanding pada hari ini, Senin (5/8/2019) untuk menentukan status juara dan runner-up Grup B.

Sebagai runner-up Grup A, Timnas Vietnam U-15 akan berjumpa juara Grup B dalam partai semifinal Piala AFF U-15 2019 yang dimainkan pada Rabu (7/8/2019) di Chonburi, Thailand.

Sumber: VFF

Video Populer

Foto Populer