Sukses


Janji Rendy Juliansyah Bersama Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF 2019

Bola.com, Ho Chi Minh - Gelandang Timnas Indonesia U-18, Rendy Juliansyah, menyambut antusias perhelatan Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam. Rendy berjanji, akan memberikan kemampuan terbaik demi mempersembahkan trofi.

Timnas Indonesia U-18 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Ajang ini menjadi edisi ke-10 yang diikuti pasukan Garuda Nusantara.

Di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U-18 menemui harapan baru. Berkaca pada persiapan yang dilakukan jelang turnamen, Tim Merah-Putih menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar tahun ini.

"Kami sudah tidak sabar bermain di turnamen ini. Pelatih juga sudah memberikan latihan persiapan bagi saya dan tim. Beberapa uji coba juga telah kami jalani," kata Rendy Juliansyah dalam konferensi pers jelang turnamen, Senin (5/8/2019).

"Saya dan teman-teman akan berjuang keras dan siap bertempur, serta respek terhadap semua lawan yang akan kami hadapi," tegas Rendy.

Timnas Indonesia U-18 meraih peringkat ketiga pada Piala AFF edisi tahun lalu. Pencapaian terbaik yang pernah diraih Timnas Indonesia U-18 terjadi pada Piala AFF 2013 ketika masih diasuh Indra Sjafri.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Juara Grup

Timnas Indonesia U-18 akan mengawali Piala AFF 2019 dengan menghadapi Filipina pada Selasa (6/8/2019). Melihat kondisi lawan, besar kemungkinan pasukan Fakhri Husaini tak akan menemui kesulitan.

Timnas Indonesia U-18 juga berpeluang menjadi juara Grup A. Hal itu dilihat dari lawan-lawan yang akan dihadapi selama babak penyisihan, yang terbilang tak terlalu sulit.

Namun, pemain Timnas Indonesia U-18 pantang untuk memandang sebelah mata kekuatan lawan. Jika mampu fokus sepanjang pertandingan, bukan hal yang mustahil Rendy Juliansyah dkk. lolos tanpa kesulitan berarti dari babak penyisihan Grup A.

Video Populer

Foto Populer