Sukses


Gelandang Persib Siap Memaksimalkan Kepercayaan Fakhri Husaini di Piala AFF U-18 2019

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 memulai perjuangan meraih gelar juara di Piala AFF U-18 2019 pada Selasa hari ini (6/8/2019). Tim asuhan pelatih Fakhri Husaini ini akan berjumpa Filipina pada partai pertama penyisihan Grup A di Di An, Vietnam.

Pelatih Fakhri Husaini menyatakan skuatnya siap siap tempur dalam kejuaran kali ini. Hal tersebut juga diakui salah seorang pemain Timnas Indonesia U-18, Beckham Putra Nugraha.

"Alhamdulilah, semua persiapan sudah dilakukan dengan baik. Kami sudah ada di Vietnam sejak hari Sabtu (3/8/2019). Doakan agar Timnas U-18 bisa menang dan lolos sebagai juara grup," kata Beckham, seperti dikutip dari situs resmi Persib Bandung

Gelandang muda milik Persib tersebut berpotensi diturunkan pada laga kontra Filipina. Namun, Beckham menyerahkan hal itu di tangan pelatih, dan ia akan menerima apa pun keputusan pelatih.

Beckham hanya menegaskan ia siap bermain habis-habisan untuk memberikan kontribusi maksimal dalam setiap pertandingan, khususnya laga melawan Filipina.

Ia bertekad membuktikan diri agar Timnas Indonesia U-18 mampu meraih kemenangan.

"Pokoknya, saya ingin membuat Persib bangga di level internasional. Semoga saya diberi kepercayaan penuh oleh pelatih. Saya siap memaksimalkan kepercayaan itu," ucap adik kandung Gian Zola itu.

2 dari 2 halaman

Pantang Meremehkan Lawan

Di Piala AFF U-18 2019 kali ini, Timnas Indonesia U-18 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. 

Jika melihat pesaing di Grup A, kans Tim Merah-Putih untuk lolos ke semifinal cukup terbuka. Namun, Beckham Putra dkk. tentu saja tak boleh meremehkan setiap lawan karena bisa jadi bumerang.

Jika mampu fokus sepanjang pertandingan, bukan hal yang mustahil Tim Garuda Muda bisa lolos tanpa kesulitan berarti dari babak penyisihan Grup A.

Timnas Indonesia U-18 memboyong 23 pemain sesuai kuota untuk melakoni turnamen ini. Pemain yang dibawa mayoritas berasal dari skuat Timnas Indonesia U-16 yang tahun lalu menjuarai Piala AFF.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer