Sukses


Piala AFF U-18 2019: Timnas Indonesia U-18 Unggul 5 Gol Atas Filipina Dalam 45 Menit Pertama

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 langsung tancap gas sejak menit pertama pertandingan kontra Filipina di Grup A Piala AFF U-18 2019 yang digelar di Di An Football Field, Ho Chi Minh, Vietnam, Selasa (6/8/2019) sore. Dalam 45 menit pertama, tim asuhan Fakhri Husaini itu langsung unggul telak 5-0.

Timnas Indonesia U-18 membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Sutan Zico memanfaatkan kemelut di depan gawang Filipina dan menceploskan bola dari jarak dekat.

Tim Garuda Muda menggandakan keunggulan pada menit ke-16 lewat gol yang dicetak oleh nomorĀ Fajar Fathur Rachman. Bek sayap Tim Garuda Muda itu mendapatkan bola di kotak penalti Filipina dan melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper Filipina.

Hanya berselang satu menit, Bagus Kahfi membawa Timnas Indonesia U-18 unggul 3-0. Striker andalan Tim Garuda Muda itu mengecoh seorang pemain bertahan Filipina sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang keras dan langsung mengoyak jala gawang Filipina.

Bagus Kahfi mencetak gol keduanya pada menit ke-25 untuk membawa Timnas Indonesia U-18 unggul 4-0. Memanfaatkan umpan terobosan yang tajam, Bagus Kahfi masuk ke dalam kotak penalti dan menceploskan bola dengan tendangan dari sudut sempit.

Tim Garuda Muda mulai mengendurkan tekanan dan memilih untuk memainkan penguasaan bola. Filipina mencoba memanfaatkannya untuk maju menyerang. Namun, solidnya pertahanan Timnas Indonesia U-18 membuat gawang yang dikawal Ernando Ari tetap aman.

Namun, Timnas Indonesia U-18 berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol David Maulana pada menit ke-41. Mengecoh pemain-pemain Filipina di luar kotak penalti, David melepaskan tembakan keras ke arah sudut bawah gawang Filipina yang tak mampu dijangkau oleh sang penjaga gawang.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Timnas Indonesia U-18 unggul telak 5-0.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18 (5-3-2):Ā Ernando Ari (kiper); Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Muhammad Salman Alfarid, Alfreanda Dewangga Santosa; Rizky Ridho Ramadhani (belakang); Brylian Negiehta Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha (tengah); Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico (depan)

Pelatih:Ā Fakhri Husaini

Timnas Filipina (4-5-1):Ā Enrico Marquell Alanon Mangaoang (kiper); Alimar Job Salmentar Ambong, Jethro Adrien Chabon Borlongan, Samuel Reuben Wilhelm Tatoy Chavez, Eidwin Greg de Torres Escosora (belakang); Jacob Francis Marlona Maniti, Raphael Luigi Lucas, Jaime Domingo Rosquillo, Nicolai Art San Jose, Luis Funcion Clauor (tengah); Carlo Guanzon (depan)

Pelatih:Ā Christopher Edim Pedimonte

Video Populer

Foto Populer