Sukses


Perjalanan Berliku Timnas Indonesia dan Thailand Menuju Semifinal Piala AFF U-15 2019

Bola.com, Jakarta - Laju Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019 telah menyentuh babak semifinal. Skuat berjulukan Garuda Asia tersebut akan menghadapi Thailand pada Rabu (7/8/2019) di Institute of Physical Education Chonburi Campus 1 Stadium.

Timnas Indonesia U-15 menjadi juara Grup A Piala AFF U-15. Armada Bima Sakti Tukiman hampir tanpa cacat dari lima pertandingan.

Tergabung bersama Vietnam, Timor Leste, Singapura, Myanmar, dan Filipina, Tim Merah-Putih nihil tanpa poin dari lima laga. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan melahap empat pertandingan di antaranya dengan mulus.

Garuda Asia hanya sekali meraih hasil imbang, yakni saat ditahan 1-1 oleh Timor Leste pada partai keempat Grup A. Selebihnya, Timnas Indonesia U-15 mengatasi perlawanan Vietnam 2-0, Singapura 3-0, Filipina 4-0, dan Myanmar 5-0.

Timnas Indonesia U-15 pun mengakhiri klasemen Grup A dengan nilai 13 dari lima pertandingan. Garuda Asia melaju ke babak empat besar Piala AFF U-15 ditemani oleh Vietnam, yang mengemas 12 poin.

2 dari 3 halaman

Thailand Tak Terkalahkan

Thailand, yang melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-15, berstatus sebagai peringkat kedua Grup B setelah kalah produktivitas gol dari Malaysia. Kedua negara sama-sama mengemas 11 poin.

Thailand, yang membukukan selisih 11 gol, kalah dua gol dari Malaysia, yang menjadi juara Grup B.

Tim Gajah Putih MUda memulai Piala AFF U-15 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Laos. Menghadapi Brunei Darussalam pada matchday kedua, Thailand berpesta tujuh gol berbalas satu atas Brunei Darussalam.

Tren positif Thailand masih berlanjut setelah membantai Kamboja 4-0. Sayang, pasukan Salvador Valero Garcia ditahan 1-1 oleh Australia pada pertandingan keempat Grup B.

Pada partai pamungkas Grup B, Thailand kembali bermain 1-1, kali ini melawan Malaysia. Namun, Thailand hanya keluar sebagai runner up grup setelah kalah selisih gol dari Malaysia.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-15 Vs Thailand

Babak Semifinal Piala AFF U-15 2019

Rabu (7/8/2019)

Timnas Indonesia U-15 Vs Thailand

Institute of Physical Education Chonburi Campus 1 Stadium

Kick-Off 15.00 WIB

Live SCTV

Pertandingan bisa dinikmati secara live streaming di vidio dengan mengklik tautan ini

 

Video Populer

Foto Populer