Sukses


Liga Ayo Jakarta Menyajikan Rivalitas Kalibata FC dan Kayden FC

Jakarta Rivalitas terjadi di Pertamax Liga Ayo Jakarta. Rivalitas paling besar adalah antara Kalibata FC dan Kayden FC. Sejak turnamen ini digelar empat tahun yang lalu, kedua tim ini dikenal memiliki rivalitas yang besar.

Pada 2016, pertemuan kedua tim menghasilkan enam kartu kuning, di mana pertandingan itu dimenangkan oleh Kayden FC dengan skor 5-3. Tidak hanya itu, Kayden FC berhasil menjadi juara dari Liga Ayo Jakarta pada saat itu.

Rivalitas yang terbangun dalam empat tahun itu kembali bersemi pada minggu kelima Pertamax Liga Ayo Jakarta 2019. Kali ini, Lapangan Sekkau Halim Jakarta Timur menjadi venue duel klasik penuh rivalitas ini.

Dalam pertemuan ini, Kayden FC kembali harus mengakui keunggulan Kalibata FC, di mana mereka tumbang dengan skor 0-3. Kekalahan ini makin terasa perih bagi Kalibata FC karena mantan pemain mereka, Wibowo Aji Pamungkas, mencetak gol bagi Kalibata FC pada laga ini.

Wibowo Aji Pamungkas bukan satu-satunya pemain dengan label bintang yang bergabung dengan Kalibata FC di musim ini. Satu mesin gol maut milik Kayden FC, Yusuf Bachtiar, yang menyandang status top scorer bagi Kayden FC saat mereka menjuarai Liga Ayo 2016 juga bergabung dengan sang juara bertahan.

Kekalahan Kayden FC ini menambah panjang daftar kekalahan mereka terhadap Kalibata FC. Tercatat mereka sudah tiga tahun beruntun gagal menundukkan sang juara bertahan. Berikut adalah catatan pertemuan kedua tim di Liga Ayo.

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

2016 : Kalibata FC (3) vs (5) Kayden FC, Lapangan Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan

2017 : Kayden FC (1) vs (2) Kalibata FC, Lapangan Galaxy Halim, Jakarta Timur

2018 : Kayden FC (0) vs (6) Kalibata FC, Lapangan Galaxy Halim, Jakarta Timur

2019 : Kayden FC (0) vs (3) Kalibata FC, Lapangan Sekkau Halim, Jakarta Timur

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer