Sukses


Resep Thailand Tampil Oke di Piala AFF U-15 2019

Bola.com, Chonburi - Thailand tampil apik sepanjang Piala AFF U-15 2019. Pelatih Salvador Valero Garcia mengaku ada rahasia di balik performa apik anak asuhnya yang belum terkalahkan di fase grup.

Thailand meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang di fase grup. Tim tuan rumah mengumpulkan 11 poin dan meraih tiket semifinal melalui jalur runner-up Grup B Piala AFF.

Secara keseluruhan, Thailand sukses mencetak 15 gol dalam lima laga. Jumlah tersebut menjadikan mereka bersama Timnas Indonesia dan Malaysia sebagai tim terproduktif di babak penyisihan.

Menurut Salvador Valero Garcia, keberhasilan tim asuhnya, satu di antaranya tak terlepas dari dukungan staf pelatih yang dimilikinya. Kerja sama apik antara dokter dan pelatih fisik berhasil menjaga stamina anak asuhnya tetap konsisten di tengah jadwal padat Piala AFF U-15 2019.

"Saya beruntung mendapatkan dukungan dan bantuan dari staf pelatih yang bagus. Ada dokter dan pelatih fisik profesional yang membuat kondisi fisik serta stamina pemain tetap terjaga, meski jeda antarpertandingan singkat. Ditambah asupan makanan pemain juga terjaga," kata Valero seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Hal-hal semacam ini sangat penting untuk turnamen seperti Piala AFF U-15 2019. Tim kami sudah berada dalam jalur yang tepat," ujar pelatih asal Spanyol itu.

2 dari 2 halaman

Aroma Dendam Tahun Lalu

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia U-15 pada laga semifinal Piala AFF 2019, Rabu (7/8/2019). Laga nanti menjadi pertemuan ketujuh sepanjang sejarah. Statistik mencatat, kekuatan kedua tim berimbang yakni masing-masing meraih tiga kemenangan.

Pada pertemuan terakhir yang terjadi di Piala AFF 2018, kedua tim dipertemukan pada laga final. Ketika itu, kedua tim bermain sama kuat 1-1 pada waktu normal.

Timnas Indonesia U-15 kemudian berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Thailand melalui drama adu penalti. Jadi, laga nanti kental akan ajang balas dendam.

Video Populer

Foto Populer