Sukses


Bungkam Vietnam 3-1, Malaysia ke Final Piala AFF U-15 2019

Bola.com, Chonburi - Timnas Malaysia U-15 melaju ke partai final Piala AFF U-15 2019. Kepastian ini diperoleh setelah tim muda Harimau Malaya itu mengalahkan Timnas Vietnaam U-15 dengan skor 3-1 di semifinal yang berlangsung di Institute Of Physical Education Chonburi, Rabu sore (7/8/2019).

Timnas Malaysia U-15 dikejutkan dengan lawan yang berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Pham Van Phong mengubah skor menjadi 1-0 untuk Vietnam.

Namun, Malaysia bangkit dengan menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-14 lewat gol Muhammad Nabil Qayyum. 

Muhammad Nabil Qayyu kembali mencetak gol pada laga ini, pada menit ke-49, untuk membuat malaysia berbalik unggul. Malaysia makin meninggalkan Vietnam melalui gol Muhammad Aliff Izwan pada menit ke-78.

Setelah itu tak tercipta gol lagi dari kedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Malaysia.

Pelatih Timnas Malaysia U-15, P. Maniam, setelah pertandingan tak mampu menutupi kegembiraannya. Ia memberikan seluruh kredit positif kepada pemainnya.

"Mereka bermain 200 persen pada pertandingan ini untuk merealisasikan target masuk final," kata Maniam, seperti dilansir dari situs resmi AFF.

"Kami kebobolan lebih dulu, tapi kami mampu bangkit dengan lebih kuat setelah menyamakan skor. Kami bisa mendapatkan momentum, membuat peluang, dan mencetak gol," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pemberi Semangat

Maniam lebih lanjut menuturkan pemainnya bermain berbeda pada laga ini. Ia menduga itu semua karena dukungan langsung yang diterima skuatnya saat bertanding.

"Saya memberikan seluruh kredit positif untuk semua pemain, dan juga siapa saja yang datang mendukung kami secara langsung hari ini, seperti orangtua pemain, saya ingin berterima kasih pada mereka, dan juga pertandingan kali ini disaksikan tamu spesial Presiden FAM, yang memberikan semangat," ucapnya.

"Jadi, bisa terlihat pemain bertanding dengan berbeda kali ini, dan mudah-mudahan kami bisa melakukan yang terbaik pada partai final nanti," imbuh sang pelatih.

Malaysia masih akan menanti lawan di partai puncak, antara Indonesia atau Thailand, yang baru melakoni bentrokan di semifinal, Rabu petang ini.

Partai final Piala AFF U-15 2019 dijadwalkan digelar pada Jumat (9/8/2019).

Sumber: AFF

Video Populer

Foto Populer