Sukses


SSB Asiana Soccer School Siap Beraksi di Gothia Cup China 2019

Bola.com, Jakarta - Asiana Soccer School bakal tampil di Gothia Cup China 2019 pada 10 hingga 16 Agustus mendatang. Jelang keberangkatan, tim dari SSB yang dibina oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, itu mendapatkan sponsor yang bakal mendukung penuh perjuangan mereka di Qingdao, China, itu.

Asiana Soccer School menggelar launching tim yang akan berlaga di Gothia Cup China 2019 sekaligus pamerkan jersey baru untuk skuat U-10 dan U-11 di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (7/8/2019). Komisaris Asiana Soccer School, Edward Lontoh, berharap ada perhatian untuk tim-tim usia dini Indonesia yang berkiprah di Indonesia.

"Kami bukan tim pertama di Gothia Cup China yang berasal dari Indonesia. Tidak pernah ada pemberitaan yang signifikan kepada usia dini, padahal tim-tim dari Indonesia sangat hebat di kancah internasional. Sebenarnya, kami ingin memberikan perhatian kepada usia dini agar Federasi bisa melihat dan lebih mengembangkan sepak bola usia dini. Rasanya diperlukan liga usia dini di Indonesia yang dinaungi oleh PSSI," ujar Edward Lontoh, Rabu (7/8/2019) sore.

Asiana Soccer School akan berkiprah di Gothia Cup China 2019 dengan semangat tinggi. Anak-anak U-10 dan U-11 ini pun mendapatkan dukungan sponsor dari Bank Mandiri. Dukungan sponsor ini diharapkan menjadi jembatan agar setiap SSB mampu menghadirkan pengalaman bagi bakat-bakat muda di Indonesia.

"Untuk menjaga kestabilan sepak bola usia dini, federasi harus melihat lebih dalam. Asiana bersama Bank Mandiri benar-benar mendukung perkembangan sepak bola usia dini di Indonesia," ujar Komisaris Asiana Soccer School itu saat melaunching tim yang akan berangkat ke Gothia Cup China 2019.

 

 

2 dari 2 halaman

Beri Pengalaman Internasional, Juara Bukan Prioritas

Keikutsertaan Asiana Soccer School di Gothia Cup China 2019 membuat semakin banyak tim-tim usia dini Indonesia yang berlaga di level internasional. Anak-anak yang akan bertanding di Qingdao diharapkan merasakan pengalaman yang berharga.

Target juara pun dicanangkan, meski itu bukan menjadi prioritas dari manajemen SSB tersebut. Namun, dukungan dari sponsor yang ada diharapkan bisa memperbesar peluang anak-anak Indonesia untuk unjuk bakat di level yang lebih tinggi.

"Terima kasih Bank Mandiri. Kami berharap banyak talenta usia dini yang tidak terlihat, dapat berkembang bersama Asiana. Kami merupakan sekolah sepak bola dengan beasiswa, bukan anak-anak dari kalangan elite. Kami semua merangkul bakat mereka demi membesarkan potensi pesepak bola usia dini," ujar Direktur Utama Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita.

"Target ke depan kami bukan hanya Asia, tetapi juga dunia demi membangun sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer