Sukses


Pembelaan Milomir Seslija Setelah Arema Kalah Telak dari Kalteng Putra

Bola.com, Palangkaraya - Arema menelan kekalahan telak 2-4 di kandang Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu malam (7/8/2019). Tim besutan Milomir Seslija ini tidak memperlihatkan permainan garang seperti biasanya. Justru tuan rumah yang bermain efektif dengan mencetak empat gol ke gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Kekalahan ini juga memutus catatan positif yang dimiliki Arema atas Kalteng Putra dalam turnamen pramusim, Piala Presiden 2019. Waktu itu tim berjulukan Singo Edan ini dua kali menang dengan skor sama, 3-0.

Superioritas Arema seakan luntur. Laga baru berjalan tiga menit, gawang Kartika Ajie sudah dijebol Patrich Wanggai. Arema sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ahmad Nur Hardianto menit ke-37.

Tetapi, satu menit berselang, Kalteng Putra kembali unggul. Hedipo Gustavo membuat gawang Singo Edan kembali jebol.

Babak kedua, Arema sudah kehilangan kendali. Dua gol tambahan Patrick Wanggai dan Diogo Campos sekaan memberikan pelajaran bagi lini belakang Singo Edan. Menit ke-82, Arema memperkecil kedudukan dengan tandukan Makan Konate. Skor 4-2 untuk Kalteng Putra bertahan hingga laga usai.

"Saya pikir ada gol offside yang dicetak Kalteng Putra. Tapi, wasit tidak melihatnya. Kami dapat momentum untuk menyamakan kedudukan dan menciptakan beberapa peluang. Sayang, ada beberapa kesalahan yang dibuat. Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang bagus," ujar Milomir Selsija, pelatih Arema, setelah pertandingan.

Arema tidak diperkuat beberapa pemain inti karena cedera, seperti Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, dan Ahmad Alfarizi dalam pertandingan ini. Namun, mereka masih bisa menguasai ball possession dengan 63 persen.

"Kami bermain lebih kuat, tapi kalah dengan serangan balik," jelas mantan pelatih Madura United ini.

Video Populer

Foto Populer