Sukses


Pesan Pelatih Persebaya Setelah Amido Balde Jadi Top Scorer Piala Indonesia 2018

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, Amido Balde, keluar sebagai top scorer Piala Indonesia 2018. Dia mencetak 10 gol hanya dalam lima penampilan saja bersama Bajul Ijo sejak babak 32 besar hingga perempat final.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, ikut bersyukur dengan raihan yang didapat pemain asal Guinea-Bissau itu. Arsitek tim yang akrab disapa Djanur itu menyempatkan berbincang dengan Amido selepas dinobatkan sebagai top scorer.

"Kami ngobrol kaitannya dengan dia yang tidak mencetak gol di beberapa pertandingan. Saya sudah sampaikan bahwa Bonek (suporter Persebaya) menunggu dia mencetak gol lagi," kata Djanur.

"Mudah-mudahan itu menjadi suntikan motivasi buat dia. Beberapa pertandingan dia tidak cetak gol. Sebagai pelatihnya, saya berharap dia akan kembali mencetak gol di Liga 1," imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Rekening gol Amido Balde di Shopee Liga 1 2019 memang terhenti saat ini. Kali terakhir dia membobol gawang lawan terjadi saat mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung (5/7/2019). Di laga itu, Persebaya menang 4-0.

Pemain berusia 28 tahun itu total kini baru mencetak empat gol buat Persebaya dalam tujuh penampilan di Shopee Liga 1 2019. Dia melewati enam pertandingan terakhir tanpa menambah koleksi gol.

2 dari 2 halaman

Gol Pemberian Tuhan

Amido mengaku makin bersemangat dengan gelar individu yang diraihnya ini. Terlebih, ini merupakan musim pertamanya berkarier di Indonesia. Dia memasrahkan kehidupannya kepada Tuhan.

"Yang harus dicatat, saya selalu berdoa di setiap pertandingan agar Tuhan memberi saya kesempatan mencetak gol. Tidak perlu sampai mendapat gelar (top scorer), saya selalu punya motivasi untuk mencetak gol," ucap Amido Balde.

"Semua yang saya dapat merupakan pemberian Tuhan. Jadi, saya sendiri juga terus berusaha mencetak gol. Saya selalu berterima kasih kepada Tuhan atas semua yang diberikan kepada saya," ujar mantan striker Timnas Portugal U-20 itu.

Video Populer

Foto Populer