Sukses


Timnas Indonesia U-15 Mewaspadai Kecepatan Vietnam

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga di Piala AFF 2019, Jumat (9/8/2019). Pelatih Bima Sakti memperingatkan anak asuhnya akan kecepatan yang dimiliki lawan.

Timnas Indonesia U-15 gagal melaju ke final setelah kalah 0-2 dari Thailand di semifinal. Sementara itu, Vietnam juga mengalami nasib yang sama setelah menyerah 1-3 dari Malaysia.

Laga melawan Vietnam menjadi pertemuan kedua di Piala AFF U-15 2019. Kedua tim sebelumnya dipertemukan pada laga pembuka (27/7/2019), di mana Timnas Indonesia U-15 berhasil menang dengan skor 2-0.

Namun, Bima Sakti memprediksi laga nanti akan berlangsung berbeda dari pertemuan pertama. Bima Sakti menegaskan tim asuhannyaa siap mati-matian demi menutup Piala AFF U-15 2019 dengan kemenangan.

"Vietnam memiliki kecepatan dan kami harus waspadai itu. Kami telah melakukan evaluasi dengan pemain dari laga melawan Thailand," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (8/9/2019).

"Selain itu, kami juga kembali mempelajari permainan Vietnam. Kami menyiapkan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi di lapangan besok," imbuh Bima Sakti yang menjadi penerus Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-15.

2 dari 2 halaman

Sama Kuat

Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah. Timnas Indonesia U-15 sejauh ini sudah memenangi tiga laga, begitu juga dengan Vietnam yang menang dalam tiga pertandingan.

Adapun dua laga sisanya berakhir imbang. Jadi, bisa disimpulkan, pertandingan ini akan berlangsung ketat karena kedua tim sama kuat.

"Melihat pertandingan kemarin, kami akan selalu belajar dari kesalahan. Kemarin organisasi permainan tidak berjalan dengan baik, dan itu jadi fokus kami untuk memperbaiki diri," ucap Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer