Sukses


Sudah Jadi WNI, Otavio Dutra Masih Perlu Proses Jadi Pemain Lokal Liga 1

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya, Otavio Dutra, saat ini memang telah memegang paspor WNI. Tetapi, pemain asal Brasil itu masih harus menjalani serangkaian proses agar menjadi pemain lokal di Shopee Liga 1 2019.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menuturkan pihaknya masih menunggu proses itu rampung. Ia menyebut ada beberapa dokumen dan persyaratan yang masih perlu dibereskan.

"Dutra sekarang memang sudah memegang paspor WNI. Tapi, dia masih berstatus sebagai pemain asing Persebaya. Itu perlu proses untuk melakukan perubahan," kata Candra kepada Bola.com.

"Masih ada beberapa tahap kecil. Setelah sudah resmi (naturalisasi), hal-hal kecil itu akan selesai. Yang dilakukan tetap secara bertahap," imbuh manajer asal Bojonegoro tersebut.

"Sekarang tahapnya menunggu tanda tangan di DPR RI. Setelah itu, dia harus mengubah status dari pemain asing ke lokal di operator liga," ucap Candra.

Persebaya memerlukan status Dutra sebagai pemain lokal di Shopee Liga 1 2019. Sebab, Bajul Ijo sudah mendatangkan pemain asing, David da Silva, untuk masuk slot ketentuan regulasi.

Tiga pemain asing Persebaya lainnya saat ini telah diisi Amido Balde (Guinea-Bissau), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), dan Damian Lizio (Bolivia).

Untuk mendaftarkan pemain lokal, Transfer Matching System (TMS) dalam bursa transfer dibuka mulai 19 Agustus mendatang. Pendaftaran dan perubahan status pemain baru bisa dilakukan mulai tanggal itu.

 

Video Populer

Foto Populer