Sukses


Yunan Helmi Siapkan Resep agar Barito Putera Bisa Mematahkan Rekor Tira Persikabo

Bola.com, Martapura - Yunan Helmi berpikir keras menyiapkan strategi bagaimana Barito Putera bisa mengalahkan Tira Persikabo saat kedua tim bentrokan pada laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8/2019). 

"Saya lihat Tira Persikabo tim yang hampir sempurna. Mereka punya pemain lokal dan asing bagus. Semuanya memiliki spirit dan teknik mumpuni. Cara main Tira Persikabo juga penuh determinasi. Mereka tanding di kandang dan tandang sama bagusnya," ulas Yunan Helmi. 

Mantan asisten Timnas Indonesia U-22 ini sangat mewaspadai permainan cepat Manahati Lestusen dkk. dengan bola-bola panjang yang langsung menusuk pertahanan lawan. 

"Coach RD (Rahmad Darmawan) suka permainan spartan yang tak hanya mengandalkan teknik, tapi juga kecepatan. Saya juga harus menyiapkan pemain Barito yang jago lari untuk menghadang laju pemain Tira Persikabo," tuturnya.

Kendati begitu, Yunan Helmi tak ingin anak asuhnya terbawa irama permainan lawan.

"Kalau mereka ajak adu lari, kami siap. Tapi, saya tak mau ritme permainan mereka kuasai. Kami main di kandang sendiri, jadi kami yang harus jadi dirigen di lapangan. Menghadapi tim seperti Tira Persikabo dibutuhkan pemain dengan militansi tinggi," ujarnya. 

2 dari 2 halaman

Pertahanan Solid dan Cetak Gol

Pada duel nanti, Yunan Helmi tak sekadar berpikir bagaimana memperkuat pertahanan dari gempuran penyerang Tira Persikabo.

"Jika irama dipegang lawan, kami akan jadi bulan-bulanan. Pertahanan harus solid, tapi kami juga wajib cetak gol untuk memenangkan pertandingan ini. Kami ingin jadi tim pertama yang mengalahkan Tira Persikabo. Seperti kami pernah lakukan terhadap Bali United," ucapnya

Video Populer

Foto Populer