Sukses


VIDEO: Highlights Piala AFF U-18 2019, Brunei Vs Timnas Indonesia 1-6

Bola.com, Thu Dau Mot - Timnas Indonesia U-18 menang 6-1 atas Brunei Darussalam di laga ketiga Grup A Piala AFF U-18 2019 yang digelar di Go Dau Stadium, Sabtu (10/8/2019). Tim asuhan Fakhri Husaini itu pun tetap kukuh di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2019.

Timnas Indonesia U-18 membuka keunggulan pada menit ketujuh lewat gol yang dicetak Bagus Kahfi. Memanfaatkan umpan terobosan lambung dari Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi mengontrol bola dan melihat situasi saat berhadapan dengan kiper Brunei. Bagus Kahfi pun mencungkil bola yang kemudian melewati atas sang penjaga gawang dan membawa Timnas Indonesia U-18 unggul 1-0.

Keunggulan Timnas Indonesia U-18 bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-10. Rendy Juliansyah mencetak gol kedua tim Garuda Muda lewat titik putih.

Timnas Indonesia U-18 berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-24 lewat gol yang dicetak Beckham Putra Nugraha. Sebuah tembakan keras dilepaskan oleh adik dari Gian Zola itu dari luar kotak penalti dan mengarah tepat ke sudut bawah kanan gawang Brunei.

Tim asuhan Fakhri Husaini tak berhenti untuk menekan dan akhirnya mendapatkan gol keempat pada menit ke-33 lewat gol tandukan Khairul Imam Zakiri. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Saddam Emiruddin Gaffar, Zakiri tak mendapatkan pengawalan ketat dan menanduk bola dengan baik yang mengoyak jala gawang Brunei untuk membawa Indonesia unggul 4-0.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh Timnas Indonesia U-18 ke daerah pertahanan Brunei tanpa mengenal lelah. Akhirnya pada menit ke-43 terciptalah gol kelima yang dicetak Rendy Juliansyah. Pemain bernomor 10 itu mendapatkan umpan dari Bagus Kahfi. Rendy pun melepaskan tembakan terukur ke sudut bawah kanan gawang Brunei dan membawa timnya unggul 5-0.

Brunei Darussalam berhasil melepaskan diri dari tekanan dan mencetak gol balasan pada menit ke-59. Berawal dari kelalaian lini pertahanan Timnas Indonesia U-18, Burunei mencetak gol pertama dari peluang pertama mereka lewat Mohd Hilmi Sidik dan mengubah kedudukan menjadi 1-5.

Pada menit ke-75, Bagus Kahfi berhasil menambah keunggulannya menjadi 6-1 pada saat itu. Bagus Kahfi maju menyambut bola umpan silang Saddam Gaffar untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini atau yang keempat sejak Piala AFF U-18 2019 digelar. Skor 6-1 untuk Timnas Indonesia U-18 bertahan hingga pertandingan usai. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Video Populer

Foto Populer