Sukses


PSSI Jelaskan Perkembangan Bidding Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI masih serius mengikuti pemilihan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Saat ini, PSSI terus mencari dukungan, terutama dari pemerintah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menerangkan, pihaknya intens berhubungan dengan pemerintah mengenai niat PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Tisha menambahkan, PSSI harus melaporkan kembali kepada FIFA pada Selasa (13/8/2019), mengenai kepastian untuk maju sebagai host turnamen.

"Kami saat ini terus berkomunikasi dengan pemerintah karena posisinya kami harus melaporkan kepada FIFA pada 13 Agustus 2019," ujar Tisha.

Tisha mengatakan, pihaknya telah menyiapkan delapan stadion apabila terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, wanita asal Serang, Banten tersebut masih merahasiakan venue yang akan digunakan PSSI.

"Jadi ada delapan stadion yang sudah pasti kami ajukan kepada masing-masing pengelola stadion, kepada masing-masing pemerintah daerah, wali kota, bupati, gubernur setempat. Kami juga meminta waktu untuk audiensi. Kami berharap dapat selesai dengan cepat," kata Tisha.

2 dari 2 halaman

Diputuskan pada 23-24 Oktober 2019

Untuk maju sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, PSSI bersaing dengan empat calon, yang terdiri dari tujuh negara. Sejumlah negara mencalonkan diri sebagai host bersama, yakni Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), serta Myanmar dan Thailand.

Dua negara lagi, Brasil dan Peru, maju sebagai tuan rumah tunggal untuk Piala Dunia U-20 2021, seperti halnya Indonesia.

Dewan FIFA akan mengumumkan tuan rumah  Piala Dunia U-20 2021 di Shanghai, China, pada 23-24 Oktober 2019.

"Sesuai tinjauan umum proses penawaran, FIFA akan meninjau dan menilai tawaran yang diterima," tulis FIFA dalam lamannya.

Video Populer

Foto Populer