Sukses


Timnas Indonesia U-18 Imbang Tanpa Gol dengan Myanmar Dalam 45 Menit Pertama

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 tampil menekan sepanjang 45 menit pertama pertandingan kontra Myanmar di Grup A Piala AFF U-18 2019 yang digelar di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Rabu (14/8/2019). Sayangnya, begitu banyak peluang belum ada yang bisa dimaksimalkan oleh Bagus Kahfi dkk. sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Bagus Kahfi mendapatkan peluang emas dalam menit awal pertandingan lewat tandukan kepala yang memanfaatkan umpan silang saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Sayang, tandukan pemain berambut kribo itu masih membuat bola naik ke atas mistar gawang Myanmar.

Peluang yang hampir sama didapatkan Timnas Indonesia U-18 pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok, Bagus Kahfi menanduk bola ke arah jantung pertahanan Myanmar dan dilanjutkan oleh Fajar Fathur Rachman. Sayang, tandukan Fajar pun masih melayang di atas mistar gawang Myanmar.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Brylian Aldama pada menit ke-15. Sebuah tembakan dilepaskan oleh Brylian setelah melakukan kontrol bola dengan sangat baik. Namun, bola sepakannya masih tipis di sisi kiri gawang Myanmar.

Beckham Putra mendapatkan dua peluang pada 10 menit terakhir babak pertama. Namun, sepakan bola yang dilepaskannya masih belum sempurna sehingga bola pun tidak tepat ke arah gawang Myanmar.

Sementara itu, Myanmar bukan tanpa serangan dalam laga ini. Sejumlah serangan dibangun oleh tim asuhan Soe Myat Min. Namun, soliditas yang dimiliki pertahanan Timnas Indonesia U-18 mampu membuat gawang yang dikawal Muhammad Adisatryo tetap bisa aman dari ancaman.

Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan imbang 0-0 masih mewarnai laga antara Myanmar dan Timnas Indonesia U-18.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Myanmar U-18 (3-4-3): Pyse Phyo Thu (kiper); Thet Hein Soe, Naung Naung Soe, Kaung Khant Kyaw (belakang); Pyae Phyo Aung, Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin Hein (tengah); La Min Htwe, Aww Bar Kha, Hein Htet Aung (depan)

Pelatih: Soe Myat Min

Timnas Indonesia U-18 (5-4-1): Muhammad Adisatryo (kiper); Amidurddin Bagas Kaffa Arrizqi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga Santosa, Rizky Ridho Ramadhani (belakang); Beckham Putra Nugraha, Khairul Imam Zakiri, Rendy Juliansyah, Brylian Negiehta Aldama (tengah); Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Video Populer

Foto Populer