Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: Bali United Kudeta Tira Persikabo, Arema Hajar Persebaya

Bola.com, Jakarta - Persaingan jajaran papan atas Shopee Liga 1 2019 mulai memanas pada pekan ke-14. Pemuncak klasemen PS Tira Persikabo posisinya disodok Bali United.

Dalam pertandingan yang digelar Kamis (15/8/2019) di Stadion Pakansari, Bogor, tim asuhan Rahmad Darmawan menderita kekalahan pertama musim ini usai dipermalukan tamunya Bali United dengan skor 2-1. Seiring torehan hasil positif itu, Serdadu Tridatu kini berganti jadi penguasa klasemen.

Gol kemenangan Bali United disumbang gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly (menit 11' dan 82'). Sebiji gol balasan Tira Persikabo disumbang Abduh Lestaluhu pada menit ke-74.

Bali United ada di posisi teratas dengan koleksi poin 31 dari 13 pertandingan. Sementara Tira Persikabo membuntuti mereka dengan raihan 29 angka dari 14 pertandingan. Margin poin antarkeduanya bisa melebar mengingat Bali United masih punya satu pertandingan sisa.

Persaingan papan atas kini diramaikan Arema FC. Tim Singo Edan yang di awal musim sempat tertatih-tatih mulai masuk area empat besar usai menggebuk rival abadinya Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan skor 4-0.

Gol Arema dicetak Dendi Santoso (30'), Arthur Rocha (71'), Sylvano Comvalius (86'), serta Makan Konate (90').

Buat Persebaya kekalahan ini menyesakkan. Keputusan manajemen Bajul Ijo mendepak Djadjang Nurdjaman ternyata justru kian memperparah keadaan. Bejo Sugiantoro yang bertindak sebagai caretaker gagal menciptakan stabilitas permainan.

Persebaya kini terpaku di posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 18 poin dari 14 pertandingan. Berbanding terbalik dengan Arema.

Klub asuhan Milomir Seslija kini ada di posisi empat besar dengan koleksi 22 poin dari 13 laga. Mereka mengintip peluang Madura United yang ada di atasnya dengan koleksi angka sama, namun baru memainkan 12 laga.

Pertandingan pekan ke-14 yang digelar Kamis juga mempertemukan PSS Sleman kontra Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kedua tim berbagi skor imbang 1-1.

Gol Tim Elang Jawa dilesakkan Yevhen Bokhashvili pada menit ke-21. Sementara, gol balasan Persela disumbang Zaenuri pada menit ke-28.

Berikut ini klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga Kamis (15/8/2019) malam:

2 dari 3 halaman

Data-Fakta Shopee Liga 1 2019

 
 
 
View this post on Instagram

Hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019 hari ini, Kamis (15/8). __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Kamis (15/8). __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Jadwal Pertandingan Jumat (16/8/2019):

  • Bhayangkara FC Vs Perseru Badak Lampung FC
  • Semen Padang Vs PSIS Semarang
  • Madura United Vs Persija Jakarta

Klasemen lebih lengkap Shopee Liga 1 2019 bisa pembaca Bola.com dapatkan dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video cuplikan pertandingan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer