Sukses


Perjalanan Timnas Indonesia U-18 dan Malaysia ke Semifinal Piala AFF U-18 2019

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-18 bakal menjalani duel penuh gengsi melawan Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 2019 di Go Dao Stadium, Ho Chi Minh City, Sabtu (17/8/2019).

Bentrok ini memiliki dua arti penting, yakni laga hidup mati tim Garuda Nusantara pada turnamen ini. Kedua, pertandingan digelar pada tanggal spesial, yakni 17 Agustus, yang merupakan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Indonesia lolos ke semifinal dengan predikat juara Grup A. Tim besutan Fakhri Husaini ini mulus menjalani empat laga penyisihan grup, yakni melawan Filipina, Laos, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. 

Grup A memang terbilang ringan dibanding Grup B yang dihuni empat tim kuat, yakni Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Australia. Di Grup A, satu-satunya tim yang menggagalkan catatan kemenangan sempurna Indonesia ialah Myanmar.

Kendati demikan, produktivitas gol Indonesia unggul sehingga menempatkan Sutan Zico dkk. di pundak klasemen dan lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Namun, ada kerugian ketika Indonesia menghadapi tim lemah di penyisihan karena mereka belum menghadapi lawan berat. Sementara Malaysia sudah teruji ketika meladeni Thailand, Vietnam, dan Australia.

Malaysua U-18 lolos ke semifinal dengan predikat runner-up. Persaingan ketat di Grup B seolah membantu Malaysia untuk melaju ke semifinal. 

Pada babak penyisihan, Malaysia kalah dari Thailand dan Vietnam. Namun, ada dua tim yang tampil mengejutkan sehingga mempersulit Vietnam dan Thailand, yakni Kamboja dan Singapura.

Kamboja mengalahkan Thailand 4-3 dan mempermalukan Vietnam 2-1. Sementara, Singapura membuat Thailand bermain 1-1 lewat gol injury time.

Dengan perjalanan yang penuh liku, Malaysia bakal menjadi lawan tangguh Indonesia pada laga sore nanti yang akan ditayangkan langsung oleh SCTV. Tentu saja, Timnas Indonesia U-18 bakal tampil habis-habisan demi menjaga gengsi sekaligus membuka asa untuk meraih gelar.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Indonesia dan Malaysia ke Semifinal

Penyisihan Grup A

Timnas Indonesia U-18 Vs Filipina 7-1

Timnas Indonesia U-18 Vs Timor Leste 4-0

Timnas Indonesia U-18 Vs Brunei 6-1

Timnas Indonesia U-18 Vs Laos 2-1

Timnas Indonesia U-18 Vs Myanmar 1-1

 

Penyisihan Grup B

Malaysia U-18 Vs Singapura 3-1

Malaysia U-18 Vs Vietnam 0-1

Malaysia U-18 Vs Kamboja 3-0

Malaysia U-18 Vs Australia 3-0

Malaysia U-18 Vs Thailand 0-1

Video Populer

Foto Populer