Sukses


I Made Andhika Wijaya Siap Belajar Hal Baru Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Empat pemain Bali United mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia, termasuk Made Andhika Wijaya yang tergolong bukan langganan Timnas Indonesia. Bangga mendapatkan panggilan dari Simon McMenemy, I Made Andhika Wijaya mengaku siap untuk belajar banyak hal baru bersama Tim Garuda.

Made Andhika Wijaya mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain Made Andhika Wijaya, ada tiga pemain Bali United lain yang mendapatkan panggilan, yaitu Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Rasa bangga terpancar dari Made Andhika Wijaya. Menurutnya, ini merupakan kesempatan untuk mempelajari banyak hal baru yang tidak akan disia-siakannya.

"Pastinya saya sangat senang dan bangga ketika mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. Saya sangat bersyukur kepada Sang Hyang Widhi dan akan menjadikan kesempatan ini untuk mempelajari hal-hal baru," ujar Andhika Wijaya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Simon McMenemy memang memanggil sejumlah pemain baru yang dipadukannya dengan langganan Timnas Indonesia. Made Andhika Wijaya pun mengaku siap untuk bekerja keras dan berharap bisa mendapatkan tempat di skuat asuhan Simon McMenemy itu.

"Bicara soal persaingan dengan pemain lain, saya hanya bisa bekerja keras dan selalu belajar dari pelatih dan pemain-pemain yang lebih senior. Astungkara dengan begitu saya bisa mendapatkan tempat di tim," ujarnya.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan mulai 21 Agustus 2019 untuk mempersiapkan diri menjalani dua laga kandang dalam babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim Garuda akan menghadapi Malaysia dan Thailand dalam dua laga pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 5 dan 10 September 2019.

 

 

2 dari 2 halaman

Optimistis dengan Simon McMenemy

Simon McMenemy memang kerap memanggil beberapa pemain berbeda dalam setiap pemusatan latihan yang dijalani Timnas Indonesia sejak awal tahun. Pelatih asal Skotlandia itu kerap ingin menjajal pemain baru yang dilihatnya memperlihatkan performa bagus bersama klub di kompetisi reguler.

Made Andhika Wijaya pun merasa optimistis Timnas Indonesia memiliki peluang yang bagus bersama Simon McMenemy. Bek Bali United itu bahkan percaya kemampuannya akan menjadi lebih baik dengan bekerja bersama mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

"Yang saya ketahui, Coach Simon merupakan pelatih yang sukses bersama Bhayangkara FC. Pada 2017, ia membawa Bhayangkara FC menjadi juara dan 2018 konsisten berada di papan atas. Pastinya saya berharap bekerja sama dengan beliau akan membuat saya makin berkembang," ujarnya.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer