Sukses


Bintang Timnas Thailand Mulai Menebar Ancaman Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Bangkok - Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, mulai menebar ancaman untuk pesaing di Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Chanathip yakin bisa membawa the War Elephants menduduki posisi atas dan melaju ke putaran ketiga.

Timnas Thailand tergabung di Grup G bersama Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

"Tujuan saya membantu timnas menduduki puncak klasemen Grup G.  Saya ingin memenangi setiap pertandingan di fase grup ini," kata Chanathip seperti dilansir dari Bangkok Post.

Pemain yang kini juga jadi andalan Consadole Sapporo ini menambahkan, ia meyakini pelatih Akira Nishino bisa membawa Timnas Thailand melaju sejauh mungkin di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nishino baru ditunjuk Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Thailand senior dan level U-23 pada medio Juli 2019. Putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi ujian pertamanya bersama Timnas Thailand.

"Tak peduli siapapun pelatih yang membesut timnas, kami harus belajar darinya. Kami yang harus menyesuaikan diri denga taktik-taktiknya," lanjut Chanatip.

Akira Nishino tercatat pernah membawa Timnas Jepang hingga babak 16 besar di Piala Dunia 2018. Secara khusus, ia sudah melontarkan pujian pada tiga pemain Thailand yang saat ini berkiprah di J League (Liga Jepang), termasuk Chanathip Songkrasin.

Selain Chanathip ada juga Theerathon Bunmathan dan Titiphan Puangcan. Ketiganya diyakini bakal jadi pilar penting Timnas Thailand dalam melakoni putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 dari 2 halaman

Belum Pernah Tampil di Piala Dunia

Timnas Thailand belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia. Prestasi terbaik the War Elephants adalah lolos ke putaran ketiga kualifikasi zona Asia, edisi Piala Dunia 2018, semasa ditangani pelatih Kiatisuk Senamuang.

Timnas Thailand akan menjamu Vietnam pada pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 5 September 2019, dilanjutkan dengan menjalani laga tandang kontra Indonesia, 10 September 2019.

Sumber: Bangkok Post

Video Populer

Foto Populer