Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Timnas Indonesia U-18 Vs Myanmar di SCTV

Bola.com, Jakarta - Malaysia dan Australia akan bertarung pada final Piala AFF U-18 2019 di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019). Sementara, Timnas Indonesia U-18 akan meladeni Myanmar pada perebutan tempat ketiga.

Timnas Malaysia U-18 lolos ke final setelah melalui duel sengit kontra Timnas Indonesia U-18 di Go Dao Stadium, Sabtu (17/8/2019) sore. 

Pada laga tersebut, tujuh gol tercipta dalam pertarungan selama 120 menit. Kedua tim bersaing ketat dan berbalas serangan hingga skor 3-3 pada akhir laga. Gol tunggal Harith Haiqal Adam lewat titik penalti pada menit ke-99 mengantarkan Malaysia ke partai puncak.

Ini merupakan final kelima yang dicapai Malaysia dalam turnamen itu. Tahun lalu, Malaysia meraih juara setelah mengalahkan Myanmar pada Piala AFF U-19 yang digelar di Sidoarjo, Indonesia.

Australia menunjukkan superioritas ketika meladeni Myanmar pada semifinal. Setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama, Australia berbalik unggul dan memastikan tiket final setelah menang 2-1.

Kedua tim merupakan jebolan Grup B yang disebut sebaga grup neraka. Dalam grup tersebut, selain Malaysia dan Australia, ada Vietnam dan Thailand.

Pada babak penyisihan, Malaysia sukses mengandaskan Australia dengan skor 3-0. Itu berarti peluang mereka untuk mempertahankan juara terbuka lebar. Namun, Australia juga tak bisa dianggap remeh. Mereka selalu menjadi momok bagi tim Asia Tenggara pada turnamen kelompok umur.

Timnas Indonesia U-18 berjanji tampil maksimal demi mengobati kekecewaan suporter atas kekalahan di semifinal.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Timnas Indonesia U-18 Vs Myanmar

Stadion: Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam

Status: Perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019

Live: SCTV

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer