Sukses


Bungkam PSS, Tira Persikabo Kembali ke Singgasana Liga 1 2019

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/8/2019). 

Tira Persikabo berhasil unggul cepat pada menit ke-3. Bola hasil penalti penyerang asal Brasil, Ciro Alves, mengantar tim berjulukan Laskar Pajajaran itu membuka skor 1-0.

Serangan Tira Persikabo kembali berbuah hasil pada menit ke-11. Kali ini, Khurshed Beknazarov sukses memanfaatkan umpan sepak pjok Wawan Febriyanto untuk menaklukkan kiper PSS, Ega Rizky.

PSS mampu membalas pada menit ke-23. Bola hasil tendangan Kushedya Yudo dari sudut sempit membuat tim dengan sebutan lain Elang Jawa itu memperkecil skor menjadi 1-2.

Keunggulan Tira Persikabo bertambah pada menit ke-59. Tendangan bebas Wawan mampu disambar Osas Saha dengan sundulan yang merobek jala gawang PSS.

PSS Sleman sempat punya peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-67. Sayang, bola hasil sepakan Kushedya Yudo yang tak terjaga dari luar kotak penalti masih melenceng.

Hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit berbunyi panjang, skor 3-1 untuk kemenangan Tira tidak berubah. Hasil ini membuat Tira Persikabo untuk sementara kembali ke puncak klasemen dengan 32 poin, menggeser Bali United yang turun ke posisi dua dengan 31 angka. 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Teguh Amiruddin (k); Andy Setyo, Khursed beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy (b); Manahati Lestusen, Parfait Loius, Wawan Febriyanto (t); Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (k); Felsianus Junius, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, M. Sidik Saimima; Dave Mustaine, Nerius Alom, Rangga Muslim (t); Ricky Kambuaya Derry Rachman Noor, Kushedya Hari Yudo (d)

Pelatih: Seto Nurdiyantara

Video Populer

Foto Populer