Sukses


Guyonan Rahmad Darmawan, Relakan Ciro Alves jika Dapatkan Lionel Messi

Bola.com, Bogor - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, berkelakar terkait masa depan penyerang asal Brasil, Ciro Alves. Arsitek tim berusia 52 tahun tersebut bersedia melepas pemainnya itu, asalkan Lionel Messi datang sebagai penggantinya.

Ciro Alves dikabarkan menjadi incaran banyak klub berkat penampilan apiknya bersama Tira Persikabo sepanjang musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu mampu menjaringkan 11 gol dari 15 pertandingan.

Rahmad Darmawan percaya Ciro Alves bertahan di Tira Persikabo sesuai kontraknya, yang baru akan berakhir di musim ini. Kendati demikian, eks pelatih Persija Jakarta itu tak akan memaksakan kehendaknya.

"Soal memagari pemain, kami memagari pemain dengan keyakinan dan kontrak kerja. Semua selalu saya ingatkan ketika kontrak masih berlaku, maka selesaikanlah," kata Rahmad Darmawan seusai pertandingan Tira Persikabo kontra PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/8/2019).

"Tapi, jika ada hal-hal di luar itu, dan kami bisa memilih pemain besar, kami bisa saja merekrut Lionel Messi," tutur Rahmad Darmawan.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Tira Persikabo

Saat menjamu PSS, Tira Persikabo kembali ke jalur kemenangan. Pada partai pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 ini Tira Persikabo menang 3-1.

Pada laga sebelumnya, pekan ke-14 (15/8/2019), mereka menelan kekalahan 1-2 dari Bali United. 

Rahmad Darmawan menilai Manahati Lestusen cs. mengalami penurunan permainan apalagi di babak kedua. Mantan nakhoda Timnas Indonesia U-23 itu berencana mengevaluasi skuatnya.

"Saya tidak tahu persis kenapa, ada penurunan performa pemain, dan itu akan menjadi evaluasi saya dan staf kepelatihan. Memang belakangan, ada penurunan. Saya masih menerka-nerka, apakah program recovery kurang ideal atau tidak," imbuh Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer