Sukses


Fakhri Husaini Berburu Pemain Baru Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala AFC U-19 2020

Bola.com, Ho Chi Minh - Tuntas sudah perjalanan Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Skuat berjulukan Garuda Muda ini mengakhiri turnamen di peringkat ketiga.

Pada perebutan tempat ketiga di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Senin (19/8/2019), Timnas Indonesia U-18 berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Myanmar.

Selepas Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-18 akan melakukan serangkaian uji coba. Pada November mendatang, pasukan asuhan pelatih Fakhri Husaini ini akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengatakan akan memanfaatkan waktu yang ada untuk mencari pemain baru. Terutama, pemain-pemain yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019.

"Setelah ini kami akan memantau pemain-pemain lagi. Indonesia terlalu luas," kata Fakhri Husaini setelah bertanding melawan Myanmar.

"Kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. EPA Liga 1 U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain," imbuh Fakhri.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Fakhri

Fakhri mengaku akan mengevaluasi kelemahan Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Satu di antara yang sudah terlihat adalah mengantisipasi bola mati lawan.

"Evaluasi kami lebih ke taktik. Kami banyak kemasukkan dari set piece. Masalah sederhana, tapi serius untuk masa depan tim ini," imbuh Fakhri.

"Terima kasih kepada pendukung yang terus mendukung kami selama di Vietnam," lanjut pelatih asal Lhokseumawe, Aceh itu.

Video Populer

Foto Populer