Sukses


Julio Banuelos Sebut Persija Layak Meraup 3 Poin dari Kalteng Putra

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, menyebut kemenangan tersebut layak diraih karena tim asuhannya lebih baik ketimbang lawan.

Persija tampil menekan sejak awal pertandingan. Tim tuan rumah hanya butuh waktu 12 menit untuk membuka keunggulan melalui aksi Heri Susanto.

Setelah gol itu Persija sama sekali tak mengendurkan serangan. Namun, kukuhnya lini belakang Kalteng Putra membuat sejumlah peluang yang dihasilkan tak mengubah keadaan.

Pada babak kedua, Persija berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Marko Simic (49'). Pemain asal Kroasia itu melepaskan tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper Kalteng Putra kawalan Dimas Galih Pratama.

Gol itu makin membuat Persija nyaman mengendalikan permainan. Pada menit ke-90+4', Sandi Sute menegaskan kemenangan 3-0 Persija atas Kalteng Putra.

"Tim pelatih sangat bangga kepada seluruh pemain saat ini. Pertandingan berjalan sulit. Kami pantas memenangi pertandingan sore ini," kata Banuelos setelah pertandingan.

"Tim pelatih juga sangat puas dengan penampilan maksimal yang ditunjukkan semua pemain. Kami yakin Persija akan kembali ke tempat yang semestinya," tegas pelatih asal Spanyol itu.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 dari 11 laga yang sudah dimainkan. Tambahan tiga poin sementara ini membuat Persija keluar dari zona merah dengan koleksi 12 poin.

2 dari 2 halaman

Dinanti Laga Sulit

Namun, Persija Jakarta tak boleh berlarut-larut dengan kegembiraan atas kemenangan melawan Kalteng Putra. Pada laga pekan ke-16, klub ibu kota bakal melakoni laga sulit di Surabaya.

Persija akan menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019). Laga ini diprediksi berlangsung dengan menarik karena kedua tim bertekad menyegel poin penuh.

Video Populer

Foto Populer