Sukses


Komentar Robert Alberts Setelah 3 Pemain Asing Baru Jalani Latihan Perdana di Persib

Bola.com, Bandung - Tiga pemain asing baru Persib Bandung, yakni Kevin van Kippersluis, Nick Kuippers, dan Omid Nazari menjalani sesi latihan bersama rekan satu tim di Persib yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (21/8/2019).

Tiga pemain asing baru Persib Bandung tersebut langsung latihan internal game selama 2x30 menit di bawah pengawasan langsung pelatih Robert Alberts. Setelah latihan, pelatih berusia 64 tahun ini memuji penampilan tiga pemain barunya, meski baru gabung.

"Bagus melihat mereka karena mereka harus belajar bagaimana kualitas pemain lain dan pemain lain juga harus tahu bagaimana kualitas ketiga pemain tersebut," ujar Robert.

Sesi latihan kali ini, kata Robert, hanya latihan sesi biasa dan bebas. Namun, secara keseluruhan berjalan bagus.

"Saya melihat Nick Kuippers langsung menyatu dengan tim, Omid Nazari bermain di lini tengah, dan Kevin perlahan-lahan mulai mencari Ezechiel dan meraba posisi satu sama lain," ungkap Robert.

Disinggung kondisi fisik ketiga pemain asing baru itu, Robert menegaskan belum bisa memberi penilaian. Hal itu baru bisa dilakukan setelah melihat ketiganya bermain 90 menit.

"Tapi, Nick masih bermain dua pekan lalu di Liga Belanda. Omid belum lama ini bermain di Piala AFC 2019, dan Kevin memang dia terakhir bermain pada Juni lalu. Jadi, memang dia yang paling disorot untuk meningkatkan kondisi fisik dari pemain yang lain," ujar Robert.

Dalam sesi latihan Persib Bandung kali ini, Puja Abdillah, Muchlis Hadi, Saepulloh Maulana, dan Fabiano Beltrame tidak terlihat. Puja, Muchlis, dan Saepulloh disebut-sebut diturunkan ke Bandung United, sedangkan Fabiano sedang mengurus statusnya untuk menjadi WNI.

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer