Sukses


UEA Jajal Sri Lanka dan Republik Dominika Sebelum Hadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bert van Marwijk melalui Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAE FA) sudah memanggil 27 pemain yang disiapkan untuk menghuni Timnas Uni Emirat Arab (UEA) jelang pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, khususnya laga pembuka Grup G melawan Malaysia (10/9/2019).

27 pemain itu selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan di Bahrain, mulai Sabtu (24/8/2019) hingga 1 September 2019.

Timnas Uni Emirat Arab juga menyiapkan dua uji coba sebagai pemanasan di Bahrain, yakni menghadapi Sri Lanka pada Jumat (30/8/2019) dan Republik Domika, Sabtu (31/8/2019), sebelum kembali ke Abu Dhabi.

Manajer Timnas UEA, Ismail Rashid mengungkap 27 pemain yang kali ini mendapat panggilan, sesuai rekomendasi tim pelatih mengacu pada kesamaan gaya dan level permainan Timnas Malaysia, yang akan jadi lawan pertama.

Selain itu juga berdasar berlatar belakang kebutuhan taktik, rencana permainan, dan gaya main yang akan diusung pelatih Bert van Marwijk.

"Fase akhir persiapan kami akan digelar di Malaysia, di Stadion Bukit Jalil, dari 4 September hingga hari pertandingan," ujar Ismail Rashid.

Ismail Rashid menyebut pemusatan latihan di Bahrain dan Malaysia, merupakan yang kedua mengingat Timnas Uni Emirat Arab sudah menggelar TC di Salzburg, Austria, pada 13-21 Juli 2019.

"Kami punya banyak pemain berpengalaman di skuat dan kami yakin mereka sudah siap dengan baik, secara fisik dan mental, untuk pertandingan yang akan datang," kata Ismail.

"Pertandingan pertama, seperti biasanya, sangat penting. Hasil bagus bisa berdampak baik buat kepercayaan diri pemain."

"Staf pelatih akan memberikan sentuhan akhir selama TC di Bahrain dan kami akan siap menghadapi lawan pertama," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Unggulan Pertama

Timnas UEA menjadi unggulan pertama di Grup G. Selain tandang ke markas Malaysia, Omar Abdelrahman dkk. juga dijadwalkan melawan Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Mereka masuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini langsung di putaran kedua sama seperti Indonesia, Vietnam, dan Thailand, sedangkan Malaysia lebih dulu berjuang dari putaran pertama.

Jika menjuarai Grup G atau finis sebagai satu di antara empat runner-up terbaik di putaran kedua ini (dari delapan grup), Timnas Uni Emirat Arab akan melaju ke putaran ketiga dan sekaligus memastikan meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Sumber: The National

Video Populer

Foto Populer