Sukses


Persib Hadapi Badak Lampung FC Tanpa 4 Pemain Andalan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tanpa tiga pemain andalan saat dijamu Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Minggu (25/8/2019), di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung.

Tiga pilar Persib Bandung yang absen itu, yakni Ezechiel N'douassel karena terkena hukuman akumulasi kartu, Hariono dapat hukuman tambahan dari Komdis PSSI, dan Febri Hariyadi karena memenuhi panggilan gabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Kami akan lihat dan sekarang kami pastikan tanpa empat pemain, bukan tiga pemain karena Gian Zola juga dipanggil ke Timnas. Kami mencoba untuk memanggil Zola dari keperluan dia di Kepolisian karena kami butuh pemain, tapi ternyata ada panggilan timnas untuk Zola," ujar Robert Alberts, pelatih Persib, di Bandung, Kamis (22/8/2019).

Robert Alberts menilai Liga Indonesia unik lantaran di tengah berjalannya kompetisi Liga 1 selalu ada pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

"Saya beberapa kali bicara soal sepak bola Indonesia karena kerap ada pemanggilan timnas, tapi liga tetap berjalan, ini cukup unik," seloroh Robert.

Namun, ia memastikan pasukannya harus siap menjalani laga melawan Badak Lampung, walau persiapan berjalan tidak mulus karena Persib Bandung kehilangan beberapa pemain penting.

"Itu yang harus kami akui, bahwa tim butuh satu sama lain dan kami sering bermain dengan situasi tanpa pemain yang disiapkan untuk bermain di posisi tersebut. Ezechiel terkena skorsing lagi, ini keempat kalinya musim ini, dan itu tidak boleh berlanjut jika kami ingin tampil lebih kuat," tutur Robert.

2 dari 2 halaman

Harus Naik

Yang pasti, lanjut Robert, pada putaran kedua Liga 1, Persib Bandung harus merangkak naik di klasemen dan tidak bisa membiarkan pemain mudah terkena hukuman.

"Mengakhiri putaran pertama ini saya menargetkan berada di posisi kesembilan atau ke-10. Itu target yang realistis. Tapi, kami juga harus ingat ada banyak klub yang masih kurang bermain dan banyak tim yang masih menyisakan pertandingan yang belum dimainkan. Jadi, kami juga belum tahu kapan putaran pertama selesai karena kondisi itu," ucap Robert.

Video Populer

Foto Populer