Sukses


Pelatih Timnas Vanuatu Jadi Nakhoda Anyar Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Teka-teki pelatih anyar Bhayangkara FC mulai menemui jawaban. Manajer The Guardians, Sumardji, menyebut sosok pengganti Alfredo Vera adalah Paul Munster, pelatih Timnas Vanuatu.

Kepastian itu diungkapkan Sumardji ketika hadir dalam sesi latihan Bhayangkara FC di Stadion ABC, Jakarta, Kamis (22/8/2019). Sumardji menyebut, sosok pelatih anyar Bhayangkara FC itu adalah Paul Munster.

"Sudah diputuskan. Setelah semua kami ajak bicara mulai dari pemain, ofisial, dan tim pelatih. Semua menghendaki head coach yang belum ada di Bhayangkara FC," kata Sumardji kepada wartawan.

"Dia pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster. Kami panggil dia atas rekomendasi Simon McMenemy karena dia punya karakter yang senang dengan pemain muda," ucap Sumardji.

Paul Munster kabarnya sudah berada di Jakarta dan akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Kemungkinan besar, pelatih asal Irlandia Utara itu baru akan memimpin Bhayangkara FC saat menghadapi Persebaya Surabaya (31/8/2019).

Paul Munster memiliki tugas yang besar di Bhayangkara FC. Pria berusia 37 tahun itu wajib mengangkat performa Bhayangkara FC sehingga bisa bersaing meraih gelar Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Mirip Simon McMenemy

Paul Munster merupakan sosok yang direkomendasi Simon McMenemy. Keduanya memang dikenal memiliki kedekatan.

Hal itulah yang menjadi alasan Timnas Indonesia bisa beruji coba melawan Vanuatu pada Juni lalu. Sumardji juga mengakui gaya kepelatihan Paul mirip dengan Simon.

"Paul Munster lebih mengutamakan taktik bermain gaya Eropa sehingga tak jauh berbeda dengan Simon McMenemy. Mirip Bhayangkara FC pada 2017," ucap Sumardji.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer