Sukses


Dimulai Hari Ini, TC Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Diikuti 19 Pemain

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy memulai pemusatan hari pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019) petang WIB. Dari pantauan Bola.com, pemusatan latihan tersebut hanya diikuti 19 pemain.

Sesuai daftar 24 pemain yang mendapat pemanggilan dan dirilis PSSI, pemain yang belum tampak adalah Otavio Dutra, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Yanto Basna, Victor Igbonefo, dan Stefano Lilipaly.

Jumlah pemain yang mengikuti sesi latihan pertama ada 19 orang, termasuk Bagus Kahfi yang diundang ikut latihan.

Sesi latihan Timnas Indonesia dimulai jamĀ 18.45 WIB. Pelatih Simon McMenemy mengawali sesi latihan dengan pemanasan, passing, dan rondo.

Awak media yang hadir ke Pakansari hanya mendapatkan kesempatan meliput selama 15 menit. Selebihnya, sesi latihan digelar tertutup.

Pelatih Simon McMenemy mengaku sangat puas dengan sesi latihan perdana ini. Pelatih asal Skotlandia itu menilai pada hari pertama ini ia hanya mengulang apa yang telah dilakukan pada pemusatan latihan sebelumnya.

"TC pertama adalah pengulangan tentang apa yang telah kami lakukan sebelumnya. Tentu ini adalah mengingat bagaimana kami ingin bermain," kata Simon setelah sesi latihan.

"Hari ini ada beberapa pemain baru datang dan sangat bagus sekali, standarnya luar biasa, dan semua pemain tersenyum. Saya harap bisa lebih baik lagi," ujar pelatih berpaspor Skotlandia itu.

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Bogor sampai 30 Agustus 2019. Hal ini dilakukan untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia pada 5 SeptemberĀ 2019.

2 dari 2 halaman

Pemain Lain Segera Bergabung

Simon McMenemy mengaku memberikan kelonggaran terhadap pemain yang telat bergabung. Eks pelatih Bhayangkara FC itu menilai pemain-pemain yang masih absen, segera bergabung.

"Masih ada Dutra yang bermasalah dengan paspornya. Kemudian ada Hanif yang akan bergabung dan dua pemain dari Thailand, serta tiga pemain dari Liga akan bergabung," ujar Simon McMenemy.

Video Populer

Foto Populer