Sukses


Kriteria Pemain yang Diinginkan Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Bola.com, Cibinong - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, punya standar baku untuk pemain yang akan digunakannya untuk laga-laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Simon mengungkap hanya ingin menggunakan pemain yang punya mental kuat.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 22-30 Agustus 2019. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi Malaysia pada laga perdana Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019).

Pemusatan latihan hari pertama, Kamis (22/8/2019), diikuti 19 pemain. Jumlah itu termasuk Bagus Kahfi, yang secara khusus diundang Simon untuk ikut berlatih.

"Kritedia pemain yang saya butuhkan adalah kuat secara mental. Banyak hal yang kami pelajari dari pertandingan terakhir dan ketika kalah di Yordania," kata Simon kepada wartawan.

"Ketika itu kami memiliki banyak pemain lokal dan sedikit pemain naturalisasi. Ternyata jawabannya masih belum bisa. Sekarang, kami akan mencoba perbaiki dari segi mental itu," ucap Simon McMenemy.

Timnas Indonesia dijadwalkan memiliki dua laga uji coba selama pemusatan latihan di Bogor. Pada laga pertama, Alberto Goncalves dkk. akan menghadapi satu di antara klub Liga 2, Minggu (25/8/2019), kemudian menjajal Bhayangkara FC, Kamis (29/8/2019).

2 dari 2 halaman

Tunggu Pemain

Sesuai daftar 24 pemain yang mendapat pemanggilan dan dirilis PSSI, pemain yang belum tampak dalam sesi latihan hari pertama ini adalah Otavio Dutra, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Yanto Basna, Victor Igbonefo, dan Stefano Lilipaly.

Pemain yang belum bergabung dijadwalkan dalam waktu dekat sudah berada di Bogor. Hal itu terjadi karena masih ada pemain yang belum dilepas klub masing-masing.

Video Populer

Foto Populer