Sukses


Genggam 10 Nama, Indra Sjafri Akan Panggil 6 Pemain Senior ke Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri terus berburu pemain senior untuk SEA Games 2019 di Filipina. Arsitek tim berusia 56 tahun tersebut saat ini telah mengantungi 10 nama.

Dari 10 nama tersebut, Indra bakal menciutkan menjadi enam. Lalu, keenam pemain senior itu bakal dilibatkan dalam pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22 mendekati SEA Games 2019.

"Kami akan memilih sesuai dengan kebutuhan. Jadi, ada enam pemain senior yang terpilih," kata Indra.

Indra rencananya akan mengumumkan 40 nama entry by name untuk SEA Games 2019 pada 1 September 2019. Dari daftar itu, bakal ketahuan enam pemain senior yang berhasil membuat eks arsitek Bali United ini terpukau.

"Sekarang ada 10 pemain senior yang kami pantau. Posisinya ada bek, gelandang, dan striker," imbuh Indra.

Terdekat, Indra bakal mengumpulkan pemain Timnas Indonesia U-22 untuk TC di Yogyakarta pada 25-31 Agustus 2019. Periode TC tersebut adalah yang terakhir buatnya dalam menyeleksi pemain, sebelum merilis 40 nama entry by name untuk SEA Games 2019.

2 dari 2 halaman

SEA Games 2019 Hanya Perbolehkan 2 Pemain Senior

Adapun, batas waktu entry by name untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2019 adalah pada 2 September 2019. Nantinya, mendekati perhelatan multicabang itu, setiap negara bakal mendaftarkan maksimal 22 pemain.

Dari jumlah tersebut, setiap tim diperbolehkan untuk mencantumkan dua pemain senior. Artinya, dari enam figur berpengalaman, empat di antaranya bakal tersingkir dari persaingan.

"Ditunggu saja. Kami sedang memantau terus di Liga 1 untuk pemain senior yang mungkin nanti akan didaftarkan pada 2 September mendatang," imbuh Indra.

Video Populer

Foto Populer