Sukses


Masih Absen, Berikut Jadwal Kedatangan 6 Pemain ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Enam dari 26 pemain masih absen dalam pemusatan latihanĀ Timnas Indonesia hari kedua untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (23/8/2019).

Keenam pemain tersebut ialah Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansah.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengungkapkan, lima dari tujuh pemain tersebut akan bergabung secara bergelombang. Khusus Dutra, arsitek berdarah Skotlandia itu berharap bek Persebaya Surabaya ini akan menunjukkan batang hidungnya pada Sabtu (24/8/2019).

"Igbonefo dan Yanto Basna akan hadir di sini pada 24 atau 25 Agustus 2019," ujar McMenemy di Stadion Pakansari, Jumat (23/8/2019).

"Sedangkan Ruben Sanadi, akan bergabung antara 25 atau 26 Agustus 2019. Lilipaly dan Andik bakal datang pada 29 Agustus 2019," imbuh McMenemy.

Keenam pemain Timnas Indonesia tersebut masih membela klub masing-masing di kompetisi, termasuk Igbonefo dan Yanto Basna, yang saat ini berkiprah di Liga Thailand bersama PTT Rayong dan Sukhotai FC.

2 dari 2 halaman

Dispensasi untuk Bali United dan Madura United

Simon McMenemy juga membuat perjanjian dengan klub yang empat pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Adalah Bali United dan Madura United, tim yang mengirimkan empat pemainnya ke pemusatan latihan tim berjulukan Skuat Garuda itu.

McMenemy memberikan kelonggaran kepada Lilipaly dan Andik untuk membela Bali United dan Madura United di Liga 1 2019 lebih dulu sebelum bergabung dengan skuatnya.

"Kami sudah ada perjanjian dengan klub. Kalau kami ambil empat pemain, akan kami berikan keringanan satu pemain," tutur McMenemy.

Video Populer

Foto Populer