Sukses


Fakhri Husaini Ikut Bangga Melihat Bagus Kahfi Berlatih Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengaku bangga karena melihat anak asuhnya, Amiruddin Bagus Kahfi, mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama senior-seniornya di Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy yang tengah melakukan pemusatan latihan untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bagus Kahfi mendapatkan undangan dari Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, sejak Kamis (22/8/2019). Pemain muda yang tampil cemerlang di Piala AFF U-18 2019 itu mendapatkan apresiasi dari Simon McMenemy untuk menjajal latihan bersama tim senior.

Fakhri Husaini pun ikut bangga melihat anak asuhnya mendapatkan kesempatan berlatih bersama pemain-pemain terbaik Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia U-18 itu menegaskan pemanggilan Bagus Kahfi mengikuti latihan tim nasional senior adalah sebuah bentuk penghargaan yang bagus bagi sang pemain.

"Tentu kami dari keluarga besar Timnas Indonesia U-18 merasa bangga ada pemain yang diundang untuk mengikuti latihan tim nasional senior. Meski hanya dalam konteks berlatih bersama dengan tim senior, tapi ini bentuk penghargaan tim senior, khususnya Simon ke Bagus. Hanya saja, saya berharap Bagus tetap menjadi yang selama ini saya kenal," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

Bagus Kahfi pun mendapatkan apresiasi dari sejumlah pemain Timnas Indonesia atas permainan cemerlang yang diperlihatkan sejak memperkuat Timnas Indonesia U-16 hingga saat ini. Bagus Kahfi dianggap sebagai seorang pemain yang memiliki masa depan cerah bersama Timnas Indonesia di kemudian hari.

2 dari 2 halaman

Tidak Mengganggu Persiapan Timnas Indonesia U-18

Fakhri Husaini juga memastikan keikutsertaan Bagus Kahfi berlatih bersama Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy tidak akan sampai mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-18 menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 2019 yang akan digelar di Jakarta pada akhir tahun.

Fakhri memastikan Bagus hanya akan mengikuti latihan bersama tim nasional senior hingga Senin (26/8/2019) dan kembali ke Timnas Indonesia U-18 untuk memulai pemusatan latihan bersama Rendy Juliansyah dkk.

"Bagi saya, dipanggil atautidaknya seorang pemain ke tim nasional senior, itu tak memiliki pengaruh apa pun bagi saya. Bagaimanapun ketika dia kembali ke Timnas Indonesia U-18, dia harus memperlihatkan kemampuan terbaik dan bersaing kembali bersama teman-teman yang lain," ujar Fakhri.

"Saya sudah bicara dengan Sekjen PSSI dan asisten pelatih Simon McMenemy, Yeyen Tumena, bahwa kami akan memulai pemusatan latihan pada 29 Agustus. Artinya, Bagus hanya ikut latihan tim nasional senior sampai 26 Agustus. Sepanjang dia bisa tetap mengikuti program, kami tidak merasa ada gangguan," lanjutnya.

Alasan Fakhri memberikan izin kepada Bagus Kahfi untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia hingga 26 Agustus adalah agar sang pemain memiliki waktu recovery cukup hingga dimulainya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer