Sukses


Selangkah Lagi Raphael Maitimo ke PSM

Bola.com, Makassar - Setelah dilepas PSIM Yogyakarta, Raphael Maitimo tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Gelandang naturalisasi berdarah Belanda ini sudah berada di Jakarta untuk melakukan negosiasi dengan PSM Makassar.

Kabar itu dibenarkan oleh Sulaiman Karim, media officer PSM Makassar.

"Maitimo sudah bergabung dengan tim di Jakarta. Soal jadi atau tidak ke PSM, nanti manajemen akan merilis penjelasan resmi," kata Sulaiman.

Maitimo bukan sosok baru di PSM. Pada 2017, Maitimo hampir membela PSM di Liga 1. Tetapi, sebelum liga 1 bergulir, dia memutuskan hengkang dan bergabung ke Persib Bandung. 

Padahal, dia sempat memperkuat PSM di Piala Presiden 2017. Maitimo mengaku tidak cocok dengan keputusan Robert Alberts (pelatih PSM saat itu), yang menempatkannya pada posisi yang tidak diinginkannya.

Sosok Wiljan Pluim dikabarkan yang 'membantu' Maitimo kembali PSM. Kebetulan, tipikal Maitimo sebagai pemain yang multifungsi di lini tengah dibutuhkan PSM.

Kehadiran Maitimo diperlukan untuk meminimalisasi ketergantungan PSM Makassar atas duet Wiljan Pluim dan Marc Klok. Apalagi Maitimo bisa juga dimaikan sebagai stoper bila keadaan darurat.

2 dari 2 halaman

Mengundang Pro dan Kontra

Kabar Maitimo kembali ke PSM Makassar mengundang reaksi pro kontra di kalangan suporter Juku Eja. Sebagian dari mereka belum bisa melupakan keputusan Maitimo hengkang ke Persib Bandung secara sepihak.

Apalagi saat itu dia sudah mendapatkan uang muka dari manajemen PSM. Tetapi, banyak juga menerima Maitimo dengan tangan terbuka. 

Maitimo di situs resmi klub mengungkapkan keputusan ke PSM adalah pilihan yang benar.

"PSM adalah klub besar serta memiliki pelatih dan pemain hebat. Ini adalah pilihan terbaik dalam karier saya," kata Maitimo

Video Populer

Foto Populer