Sukses


Liga 2: Dua Wakil Kaltim Berambisi Menahan Laju PSIM dan Persis

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-13 Grup Timur Liga 2 2019, Selasa (27/8/2019), hanya menggelar dua pertandingan. Namun, tensi laga dipastikan panas.

Pasalnya, partai ini melibatkan dua wakil Kaltim, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan yang berambisi menjegal laju PSIM dan Persis yang sedang berebut posisi puncak klasemen sementara grup ini.

Mitra Kukar yang berhasil mencuri poin Persis 1-1 pada laga sebelumnya di Stadion Wilis Kota Madiun ingin melanjutkan tren positif saat dijamu PSIM di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Sebagai eks kontestan Liga 1, Naga Mekes mengusung gengsi tinggi dalam pertemuan ini. Apalagi, grafik anak asuh Sukardi terus menanjak. Mereka sempat tertatih-tatih di awal musim. Namun, kini Mitra Kukar mampu menyodok di urutan keenam dengan 14 poin.

Bagi PSIM, ini kesempatan emas untuk terus mendulang angka guna memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen. Anak didik Aji Santoso harus kerja keras bila tak ingin disalip Persis. Apalagi selisih antara PSIM dan Persis hanya satu poin.

Sementara pada hari sama Persis menjamu tim papan bawah, Persiba di Stadion Wilis Kota Madiun. Laskar Sambernyawa pasti akan mati-matian mengamankan poin di kandang, setelah mereka kecolongan dari Mitra Kukar.

"Kami tak boleh kehilangan poin lagi, jika ingin tetap bersaing lolos ke babak delapan besar. Meski Persiba di papan bawah, bukan berarti mereka tim lemah. Pada putaran pertama, Persis pernah kalah telak di Balikpapan. Kini saatnya membalasnya," ujar Choirul Huda, pelatih Persis.

Saat Persis ditangani Agus Yuwono memang dihajar Persiba 0-3 di Stadion Batakan Balikpapan. Ketika itu, Choirul Huda masih sebagai asisten pelatih. 

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Grup Timur Liga 2 2019

Selasa, 27 Agustus 2019

Persis vs Persiba Stadion Wilis Kota Madiun

PSIM vs Mitra Kukar Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Video Populer

Foto Populer