Sukses


Indra Sjafri Memuji Fasilitas Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22 di Sleman

Bola.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan komentarnya mengenai sarana latihan saat menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Timnas Indonesia U-22 menggelar pemusatan latihan di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, sejak Senin (26/8/2019) sore.

Sebelum menangani Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri selalu menggunakan lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tempat berlatih ketika berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Namun dengan banyaknya sarana latihan mewah di DIY, membuat pilihan kini jatuh ke lapangan YIS.

"Lapangan yang sangat bagus. Hotel tempat kami menginap juga bagus. Ini positif untik menunjang tim selama pemusatan latihan di Yogyakarta, dan terutama dekat dengan rumah saya," terang Indra Sjafri yang diikuti gelak tawa awak media termasuk Bola.com, Senin (26/8/2019).

Meski lahir dan besar di Padang, Sumatra Barat, Indra Sjafri memang sudah menjadi warga Yogyakarta sejak beberapa tahun silam. Rumah Indra Sjafri sempat berada di Umbulharjo, Kota Yogyakarta, dan kini pindah di dekat lapangan YIS, Mlati, Kabupaten Sleman.

Sementara itu, pengelola lapangan YIS, Supomo Hariyanto mengungkapkan siap memberikan pelayanan terbaik untuk para pemain Timnas Indonesia U-22 ketika berlatih. Diakuinya, lapangan YIS memang dalam sepekan terakhir steril penggunaannya.

Hal itu dilakukan agar kualitas rumput berjenis Zoysia Matrella tetap terjaga kualitasnya saat dipakai berlatih Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan. Seperti diketahui, lapangan YIS mulai menjadi tujuan tempat berlatih banyak tim selama berada di Yogyakarta.

"Saya menunggu perintah dari coach Indra Sjafri. Kalau memang rumputnya dirasa terlalu tebal, akan kami potong lagi. Semoga Timnas Indonesia U-22 nyaman dan bisa maksimal berlatih di lapangan ini," ungkap Supomo kepada Bola.com, Selasa (27/8/2019).

 

2 dari 2 halaman

Ramai Saat Pramusim Liga 1

Sebelum Timnas Indonesia U-22 menggelar latihan di sini, beberapa klub kontestan Shopee Liga 1 2019 pernah menggelar latihan di lapangan yang sama saat pramusim. PSM Makassar, Barito Putera, Badak, Lampung FC. Madura United, dan Borneo FC pernah berlatih di sini.

PSS Sleman tak ketinggalan kerap menggembleng para pemainnya di lapangan berlokasi di sebelah Utara Monumen Jogja Kembali ini.

Video Populer

Foto Populer