Sukses


Kronologi Raphael Maitimo Gabung PSM

Bola.com, Makassar - PSM Makassar resmi merekrut Raphael Maitimo untuk menghadapi persaingan di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Kepastian ini ditandai dengan penandatangan kontrak yang berlangsung di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, manajemen mengikat Raphael berdasarkan faktor teknis dari tim pelatih. Proses perekrutan eks pemain Persib Bandung ini diawali ketika PSM mengunjungi markas PSS Sleman.

"Setelah melakukan pembicaraan, kami mempersilakan Raphael mengikuti latihan tim di Jakarta," ujar Munafri dalam rilis resmi klub kepada awak media.

Setelah berlatih dua sesi dengan PSM, manajemen Juku Eja dan Raphael sepakat melakukan kerja sama sampai akhir musim ini.

"Tak mudah bagi kami menemukan pemain yang pas dan sesuai kebutuhan tim. Kami butuh pemain yang bisa menutupi celah di PSM," kata Munafri.

Munafri menambahkan, Juku Eka dipastikan tidak bisa memakai jasa Guy Junior dan Bayu Gatra yang menjalani perawatan cedera.

PSM Makassar juga harus merelakan pemainnya ke Timnas Indonesia. Dua pemain PSM, Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga, saat ini menjalani latihan bersama Timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Begitu pula dengan rekrutan anyar, Firza Andika, yang sedang menjalani pelatnas Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019. Selain mereka, masih ada Asnawi Mangkualam, yang sudah masuk radar pelatih Indra Sjafri.

"Dari sejumlah nama yang masuk, sosok Raphael yang paling realistis. Dia pemain multifungsi," ucap Munafri.

2 dari 2 halaman

Janji Maitimo

Munafri berharap suporter PSM Makassar memahami keputusan manajemen dan pelatih.

"Mari kita jaga kebersamaan. Ini bukan soal suka atau tidak suka. Termasuk juga soal pribadi. Kami murni soal teknis, karena PSM masih menyimpan ambisi juara Liga 1," tegas Munafri.

Pada kesempatan sama, Raphael Maitimo berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya buat PSM.

"Saya senang dan bahagia bisa kembali ke PSM. Semoga semuanya berjalan lancar," pungkas Maitimo yang sebelumnya dilepas oleh PSIM Yogyakarta ini.

Video Populer

Foto Populer