Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pekan ke-16 yang berlangsung pada 23-25 Agustus 2019. Dalam sembilan laga yang digelar, terjadi banyak gol dan di antaranya layak menjadi yang terbaik.

Pada pekan ke-16, sebanyak 31 gol tercipta pada sembilan laga. Jumlah tersebut meningkat ketimbang pekan sebelumnya, yang hanya berjumlah 23 gol.

Hujan gol terjadi pada empat pertandingan. Persela Lamongan berpesta enam gol ke gawang Tira Persikabo dalam kemenangan 6-1 (25/8/2019). Sementara Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Barito Putera melalui drama kemenangan 4-0 (23/8/2019).

Hujan gol juga terjadi pada pertandingan PSS Sleman melawan PSM Makassar (23/8/2019). Pertandingan akhirnya dimenangi tim Elang Jawa dengan skor 3-2.

Sementara itu, Kalteng Putra berhasil mengalahkan Bhayangkara FC melalui drama lima gol (25/8/2019). Kalteng Putra menang dengan skor 3-2 berkat hattrik Hedipo.

Bola.com mencoba memilih gol-gol yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Lantas, gol-gol siapa yang masuk dalam daftar tiga gol terbaik?

Berikut rangkuman tiga gol terbaik pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Mamadou Samassa (Persipura Jayapura)

Gol Mamadou Samassa ke gawang Barito Putera pada laga pekan ke-16 layak mendapatkan predikat terbaik. Gol bermula dari situasi tendangan bebas yang diambil Samassa dari luar kotak penalti.

Melalui tendangan kaki kanan, bola Samassa mengarah tepat ke tangan kiper Barito Putera kawalan Aditya Harlan. Namun, bola kemudian gagal dibendung dan merobek sisi kiri gawang Laskar Antasari.

Gol tersebut menjadi yang perdana buat Samassa musim ini bersama Persipura. Kebahagiaan pemain asal Mali itu terasa lengkap karena Persipura membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 4-0.

3 dari 4 halaman

Makan Konate (Arema FC)

Makan Konate kembali menunjukkan kualitasnya pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Mali itu mencetak gol indah dari luar kotak penalti ke gawang Bali United (24/8/2019).

Berawal dari umpan Sylvano Comvalius, bola kemudian dengan ditendang menggunakan kaki kiri. Wawan Hendrawan yang berada di bawah mistar gawang telat mengantisipasi datangnya bola sehingga merobek pojok kanan.

Hanya, gol tersebut tak mampu memberikan kemenangan untuk Arema. Klub berjulukan Singo Edan itu harus menelan kekalahan 1-2 dari Bali United.

4 dari 4 halaman

Brian Ferreira (PSS Sleman)

Brian Ferreira tampil gemilang pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol ke gawang PSM Makassar sekaligus membantu PSS menang dengan skor 3-2.

Satu di antara gol Brian layak masuk daftar terbaik. Gol tersebut terjadi pada menit ke-51, setelah Brian memanfaatkan umpan Haris Tuharea.

Brian kemudian berlari mendekati kotak penalti PSM. Pemain berusia 25 tahun itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang menghujan pojok kanan atas gawang Rivky Mokodompit.

Video Populer

Foto Populer