Sukses


Simon McMenemny Komentari Adaptasi 2 Bek Liga Thailand di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan Yanto Basna dan Victor Igbonefo tak mengalami masalah adaptasi di timnya. Keduanya baru bergabung dengan pemusatan latihan (training centre) tim berjulukan Skuat Garuda itu untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand itu.

Kedatangan Basna dan Igbonefo ke Timnas Indonesia terlambat dibandingkan rekan-rekannya. Mereka terlambat karena masih dibutuhkan masing-masing klubnya, Sukothai FC dan PTT Rayong, yang berkompetisi di Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand.

Alhasil, Basna dan Igbonefo baru beberapa hari mengikuti TC Timnas Indonesia yang telah dimulai sejak 22 Juli 2019.

"Basna sudah pernah berlatih bersama saya jadi tidak ada masalah dengan proses adaptasinya," kata McMenemy kepada wartawan, Jumat (30/8/2019). 

"Kalau untuk Igbonefo, ini pertama kali dia latihan bersama saya. Saya pernah melihatnya di Liga Thailand. Namun, harus tahu kelebihan dan kekurangannya," tutur pelatih Timnas Indonesia yang pernah menangani  Bhayangkara FC itu.

2 dari 2 halaman

TC di Bogor Selesai

TC Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, telah tuntas. Kini, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan berlatih di Jakarta hingga pertandingan kontra Malaysia.

Adapun, partai pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 5 September 2019.

Berselang lima hari, Timnas Indonesia akan bertanding pada partai keduanya. Masih di tempat yang sama, kali ini yang menjadi lawan ialah Thailand.

Video Populer

Foto Populer