Sukses


Persija Hanya Berikan Kontrak Jangka Pendek untuk Fachruddin Aryanto dan Joan Tomas

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta hanya memberikan kontrak jangka pendek untuk Fachruddin Aryanto dan Joan Tomas. Keduanya menandatangani kontrak berdurasi setengah musim alias sampai Shopee Liga 1 2019 berakhir.

Persija Jakarta mendatangkan Fachruddin dengan status pinjaman dari Madura United. Bek berusia 30 tahun itu akan menambal lini belakang tim ibu kota yang rentan dan keropos.

Adapun, Joan Tomas dibeli dari klub Super League atau kasta teratas Liga Yunani, PAS Lamia. Persija Jakarta merahasikan dana yang harus dikeluarkan untuk memboyong gelandang berusia 34 tahun itu.

"Joan Tomas kami ikat seperti Fachruddin, selama setengah musim," kata Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus kepada wartawan. "Tetapi, kalau kami ingin mempermanenkan Fachruddin pada musim depan, kami harus meminta izin ke Madura United," imbuh pria yang karib dipanggil FP itu.

Belum juga bermain, FP sudah yakin Fachruddin akan nyaman berseragam tim berjulukan Macan Kemayoran ini. "Saya punya keyakinan, kalau pemain lokal, seperti Fachruddin, biasanya akan betah," tutur FP dengan nada optimistis.

2 dari 2 halaman

Terpukau dengan Joan Tomas

FP mengaku terpukau dengan kemampuan dan rekam jejak Joan Tomas. Pemain berkewarganegaraan Spanyol ini pernah memperkuat UE Lleida (Spanyol, 2006-2007), Alicante CF (Spanyol, 2007-2008), Villarreal B (Spanyol 2008-2009 dan 2009-2010), Villarreal (Spanyol, 2008-2009), Celta Vigo (Spanyol, 2010-2011), Aek Larnaka (Siprus, 2012-2018), dan PAS Lamia (Yunani, 2018-2019).

"Joan Tomas ini masih membela PAS Lamia pekan lalu. Kami beli dia. Sehingga dari kesiapan fisik dan lain-lain, dia bisa berikan warna baru untuk Persija Jakarta," terang FP

"Mudah-mudahan kehadiran dia bisa melengkapi semua kebutuhan yang ada di Persija sehingga kami bisa meroket ke papan atas," kata FP, seraya berharap.

Video Populer

Foto Populer