Sukses


Duel Antarlini Timnas Indonesia Vs Malaysia: Panas di Semua Sektor

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). Laga ini bakal menyajikan suguhan menarik karena kedua tim sama-sama memiliki materi pemain berkualitas.

Laga yang melibatkan Timnas Indonesia melawan Malaysia selalu dinantikan. Selain karena rivalitas panjang sepanjang sejarah, duel juga kerap menjadi panas berkat sentimen-sentimen nonteknis yang terjadi di luar arena.

Hal inilah yang membuat semua mata akan tertuju pada pertandingan nanti. Suguhan kualitas individu dan kolektif akan tersaji dalam 90 menit waktu normal.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy dihuni pemain-pemain terbaik. Tak ingin kalah, Malaysia juga membawa nama-nama berkualitas yang siap menghadirkan mimpi buruk untuk tuan rumah.

Jadi, laga ini diyakini akan berlangsung menarik karena masing-masing tim memiliki pemain berkualitas. Lantas, siapakah yang bakal memegang peran penting pada laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Timnas Indonesia melawan Malaysia versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Lini belakang bakal memegang peran krusial dalam laga nanti. Timnas Indonesia diyakini akan mengandalkan Hansamu Yama dan Victor Igbonefo di lini belakang.

Kedua pemain beda generasi itu bakal menjadi kunci ketangguhan Timnas Indonesia. Hansamu dan Victor sama-sama memiliki kelebihan dalam postur tubuh. Hal ini menjadi keuntungan dalam menghalau bola-bola udara.

Sementara itu, Malaysia bakal mengandalkan pemain berpengalaman semisal Shahrul Saad dan Syahmi Safari. Kedua pemain ini merupakan kunci di lini belakang Harimau Malaya.

3 dari 4 halaman

Tengah

Safawi Rasid menjadi ancaman nyata buat Timnas Indonesia di lini tengah. Pemain berusia 22 tahun itu dikenal memiliki kecepatan dan kemampuan dalam melancarkan serangan dari sektor sayap.

Situasi inilah yang perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Apalagi Safawi Rasid juga bisa diandalkan dalam mencetak gol yang saat ini sudah mengoleksi 7 gol dalam 20 penampilan.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan mengandalkan Evan Dimas di lini tengah. Gelandang yang bermain di Barito Putera itu merupakan tipikal gelandang kreatif yang bakal menjadi penyeimbang di lini tengah.

Evan Dimas bakal memegang peranan penting di lini tengah. Pemain berusia 24 tahun akan menjadi jembatan antara lini belakang dan lini depan pasukan Merah-Putih.

4 dari 4 halaman

Depan

Pertarungan di lini depan diprediksi bakal menarik untuk disaksikan. Timnas Indonesia masih akan mengandalkan Alberto Goncalves sebagai ujung tombak.

Meskipun sudah tak berusia muda, pada kenyataannya Beto belum kehilangan ketajamannya. Sejak berseragam Timnas Indonesia pada 2018, penyerang yang bermain di Madura United itu sudah menyumbang delapan gol dalam delapan caps untuk Timnas senior.

Lini depan Malaysia pun tak boleh dipandang sebelah mata. Mereka diyakini akan mengandalkan ketajaman dari Norshahrul Idlan. Pemain berusia 33 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 13 gol dalam 72 caps.

Video Populer

Foto Populer