Sukses


Kiper Timnas Indonesia Jadi Sasaran Kekesalan Warganet

Bola.com, Jakarta - Kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menjadi sasaran kekecewaan warganet setelah tim Garuda kalah dari Malaysia. Hal tersebut dikarenakan penampilan yang kurang memuaskan dari kapten timnas Indonesia pada laga melawan Malaysia.

Andritany dinilai sebagai pemain yang paling bertanggung jawab dari kekalahan timnas Indonesia. Warganet menyimpulkan kalau Andritany tak sigap dalam mengamankan gawang Indonesia.

Ribuan komentar membanjiri unggahan terakhir Andritany di Instagram. Mayoritas komentar bernada negatif dan meminta Andritany untuk meningkatkan performa.

Malaysia mencetak gol pada babak pertama melalui aksi Mahamadou Sumareh. Pemain berdarah Gambia itu juga lah yang memastikan kemenangan Malaysia pada menit akhir pertandingan.

Andritany dianggap kurang antisipasi terhadap pergerakan para pemain Malaysia pada laga tersebut. Tantangan dan beban Andritany semakin berat karena ia baru ditunjuk untuk menjadi kapten timnas Indonesia.

2 dari 2 halaman

Rizky Pellu Alami Hal yang Sama

Serangan warganet tidak hanya ditujukan kepada Andritany. Pemain lain yang juga mendapat cibiran adalah Rizky Pellu.

Pemain tersebut baru masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Zulfiandi. Namun, Rizky Pellu dinilai tidak bisa menjaga soliditas di lini tengah pada babak kedua.

Namun, Simon McMenemy menolak untuk menunjuk pemain tertentu atas kekalahan Indonesia. Menurutnya, kesalahan yang dilakukan adalah kesalahan kolektif karena sepak bola merupakan permainan tim.

Pada laga berikutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. (Bola.com/Tegar Juel)

Video Populer

Foto Populer