Sukses


Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Mola TV: Timnas Indonesia Vs Thailand

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjamu Thailand dalam laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Kedua negara punya ambisi serupa, sama-sama membidik kemenangan setelah gagal mendapatkannya di pertandingan pertama.

Baik Timnas Indonesia dan Thailand gagal meraih poin penuh pada partai pertama Grup G. Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, sedangkan Thailand ditahan 0-0 oleh Vietnam.

Dibanding Thailand, nasib Tim Merah-Putih lebih pahit. Bermain di hadapan dukungan puluhan ribu suporter, tim berjulukan Skuat Garuda itu justru mengalami kekalahan dramatis.

Kedua tim nasional ini telah bertemu 77 kali sejak 1957 silam. Thailand mendominasi dengan meraih 38 kemenangan. Sementara, Timnas Indonesia memenangkan 25 partai di antaranya dan 14 laga lainnya berakhir imbang. Pada dua pertemuan terakhir, Timnas Indonesia selalu kalah dari Thailand. Masing-masing 2-4 (Piala AFF 2018) dan 0-2 (Piala AFF 2016).

Pelatih Thailand, Akira Nishino mengatakan, timnya mengalami permasalahan di penyelesaian akhir. Terbukti pada partai sebelumnya, tim berjulukan Changsuek itu bermain kacatama melawan Vietnam. Thailand mendominasi partai itu dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, gagal berujung menjadi gol diakibatkan, satu di antaranya Changsuek krisis striker.

Nishino hanya membawa Supachai Jaided sebagai satu-satunya penyerang di Thailand. Pemain berusia 20 tahun itu turun dari bangku cadangan ketika melawan Vietnam.

Nishino tak menyertakan penyerang flamboyan Thailand, Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn pada dua partai awal Grup G karena cedera. Derita Changsuek bertambah tatkala dua gelandangnya, Thitipan Puangchan dan Anon Amornlerdsak terpaksa dipulangkan seusai partai melawan Vietnam lantaran cedera. Tentu itu bisa menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Laga Timnas Indonesia versus Thailand dalam laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9/2019).

Duel ini akan ditayangkan secara langsung oleh Mola TV dan TVRI pada pukul 19.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Pembaca Bola.com juga bisa menyaksikan live streaming Timnas Indonesia versus Malaysia di Mola TV (berbayar). Untuk menuju Mola TV, silakan membuka tautan ini.

 

*konten dalam live streaming tersebut di luar tanggung jawab redaksi Bola.com

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer