Sukses


Ekspresi Cinta dari Kepulauan Mariana Utara Setelah Membobol Gawang Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 begitu bahagia setelah berhasil membobol gawang Timnas Indonesia U-16 pada paruh pertama matchday ketiga Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Sesaat sebelum turun minum, Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia U-16 melalui Mariana Jim Kurt Maniago pada menit ke-45+1. Gol itu membuat skor jadi 6-1.

Kronologis gol Jim Kurt terbilang manis. Pemain bernomor punggung 7 ini lebih dulu menerima umpan panjang sebelum menaklukkan penjaga gawang Timnas Indonesia U-16, I Made Putra Kaichen, dengan tendangan lob.

Gol Jim Kurt dirayakan oleh seluruh pemain dan ofisial Kepulauan Mariana Utara. Jim Kurt menghampiri bench untuk memeluk rekan-rekannya.

Jim Kurt juga mengekspresikan kebahagiannya dengan membuat gerakan bergambar hati melalui tangannya setelah mencetak gol.

Meski saat itu sudah dalam posisi kalah telak, skor 1-6, keberhasilan mencetak satu gol itu bisa dianggap jadi "prestasi" buat kubu Kepulauan Mariana Utara, yang selama ini memang kerap jadi lumbung gol tim-tim lawan. Alhasil, satu gol yang dicetak ke gawang, patut dirayakan.

Adapun laga Timnas Indonesia U-16 kontra Kepulauan Mariana Utara telah tuntas. Tim tuan rumah berhasil berpesta gol dengan skor 15-1.

Gol Timnas Indonesia U-16 dibukukan masing-masing oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-9, 50, 52, 63, 89, Aditya Daffa menit ke-15, Ahmad Araihan menit ke-16, 18, 26, 41, Ruy Arianto menit ke-57, 72, Wahyu Pratama menit ke-58, dan 78, Mikael Alfredo Tata menit ke-88, 

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 di Grup G, sementara untuk Timnas Indonesia U-16, berhasil membukukan kemenangan kedua.

Video Populer

Foto Populer