Sukses


Ucapan Terima Kasih Pelatih Kepulauan Mariana Utara Setelah Dilibas Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Kepulauan Mariana Utara sudah memberikan yang terbaik ketika menghadapi Timnas Indonesia U-16. Meski begitu, tim asuhan pelatih Mita Michiteru itu tetap kalah telak, 1-15, pada matchday ketiga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

"Terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia U-16 yang telah hadir di stadion dan memberikan tekanan kepada kami. Tapi, di laga tadi, pemain sudah melakukan yang terbaik," kata Mita Michiteru, pelatih Kepulauan Mariana Utara, pada konferensi pers setelah pertandingan.

Kepulauan Mariana Utara mampu membobol gawang tuan rumah melalui gol Jim Kurt Maniago pada menit ke-45+1. Ketika itu, Oliver Fajardo cs. dalam posisi tertinggal 0-6.

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada pemain saya, karena mereka bisa mendapatkan lawan yang cukup bagus. Mereka juga mendapatkan pelajaran yang baik pada pertandingan ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sedikit Kemajuan

Meski kalah telak dari tiga pertandingan yang sudah dilalui di Grup G, termasuk terakhir melawan tim tuan rumah, Mita Michiteru mengungkapkan Kepulauan Mariana Utara mengalami kemajuan.

Pasalnya, pada kualifikasi Piala AFC U-16 2018, timnya dibantai 0-18 oleh Timnas Indonesia U-16.

"Dua tahun lalu kami kalah 0-18. Skor seperti ini tak bagus untuk sepak bola," tutur Michiteru.

"Tapi, pemain saya sudah bermain dengan bagus dan saya berharap pada pertandingan selanjutnya pemain bisa mengambil pelajaran dari pertandingan tadi," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer