Sukses


Djanur Ungkap Alasan Evan Dimas Jadi Cadangan di Barito Putera

Bola.com, Bekasi - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengungkap penyebab dirinya mencadangkan Evan Dimas Darmono pada dua partai terakhir timnya di Shopee Liga 1 2019.

Sejak Djanur, karib Djadjang disapa, mengambil alih kemudi Barito Putera pada 21 Agustus 2019, Evan Dimas baru tampil sekali, itu pun dari bangku cadangan ketika kalah 1-4 dari Bhayangkara FC pada pekan lalu.

Evan Dimas absen membela Barito Putera ketika melawan Semen Padang pada debut Djanur karena memperkuat Timnas Indonesia. Namanya pun tak tercantum saat tim berjulukan Laskar Antasari ini berjumpa Madura United.

Lantas, apakah status Evan Dimas kini berubah menjadi pemain cadangan di Barito Putera? "Ketika saya datang pada laga pertama, Evan Dimas tak ada di tim. Dia di Timnas Indonesia. Lalu saat menang 3-2 dari Semen Padang, kami dapat hasil positif," kata Djanur.

"Kemudian lanjut melawan Madura United dan Evan Dimas baru gabung sehari setelah pulang dari Timnas Indonesia. Saya pikir buat pelatih manapun cukup riskan untuk mengubah komposisi apalagi dari hasil sebelumnya cukup bagus. Sementara, saat Evan Dimas pulang dari Timnas Indonesia, dia 3-4 hari tak ikut berlatih. Itu pertimbangannya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tampil Bagus Tanpa Evan Dimas

Djanur melihat Barito Putera sudah tampil bagus meski tanpa Evan Dimas. Alasan itulah yang melandaskannya untuk enggan mengubah komposisi pemain.

Selama ditinggalkan Evan Dimas, Djanur memplot gelandang asal Jepang, Kosuke Uchida sebagai tandem Bayu Pradana di lini tengah.

"Kemudian ketika melawan Bhayangkara FC, meski hasil seri, tapi saya melihat kami cukup tampil bagus. Sehingga, tak ada alasan untuk mengubah komposisi pemain," imbuh eks pelatih Persib Bandung itu.

"Itu alasannya, hanya itu sebenarnya, tidak melihat dari sisi apakah Evan Dimas sedang menurun performanya atau tidak," jelasnya.

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola

Video Populer

Foto Populer